oleh

Guna Memudahkan Komunikasi di KASN dan BKN, Bupati Konsel Tunjuk Kepala BKPSDM sebagai Plh Sekda Konsel

Layarsultra.com, Konawe Selatan – Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Selatan (Konsel) yang dijabat H. Sjarif Sajang kini kosong pasca pensiun pekan kemarin. Rabu, 08/06/2022

Untuk mengisi kekosongan tersebut, Bupati Konawe Selatan, H. Surunuddin Dangga, ST., MM menunjuk Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konawe Selatan, ST Chadidjah S.Sos M.Si sebagai pelaksana harian (Plh) Sekda Konawe Selatan.

” Penunjukan pelaksana harian Sekda di Konawe Selatan selama seminggu. Jika diperlukan dapat diperpanjang Hingga ditunjuk Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Ali Mazi SH, ” Terang Surunuddin kepada sejumlah awak media.

Saat ini, Kata Surunuddin, ada 12 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di kabupaten Konawe Selatan yang dijabat oleh pelaksana jabatan Kepala Dinas (Kadis) Begitu pula dengan Kekosongan sekretaris daerah

Baca Juga :  Pemkab Konsel Dorong Program Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

” Untuk mengatasi kekosongan di jabatan definitif di beberapa OPD dan sekda pihaknya mempercepat membuka asesmen guna mempercepat pelaksanaan program tiga tahun kedepan sesuai RPJMD Konawe Selatan, ” Ucapnya

Dan Hari ini, kata Surunuddin, asesmen Eselon II (Kadis) akan dibuka. Tugas Plh sekda yaitu untuk melaksanakan asesmen. Itulah alasan kita menunjuk kepala BKPSDM (ST Chadidjah) menjadi Plh Sekda.

” Yaitu untuk memudahkan komunikasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN). Sebab, KASN dan BKN merupakan asesor asesmen dalam waktu dekat ini,” kata Bupati Dua Periode ini

Baca Juga :  Konawe Selatan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik Se Indonesia

Surunuddin berkomitmen untuk membuka bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mengikuti asesmen.

“Siapa yang lolos seleksi itulah yang akan kita Lantik. Semua kita buka. Silahkan bagi yang diluar Konawe Selatan yang mau mengikuti asesmen baik eselon II maupun sekda,” tuturnya.

Surunuddin Mengungkapkan tugas sekda menciptakan pejabat definitif eselon II b dan II a. untuk percepatan mengisi kekosongan itu, pejabat yang di tunjuk yang  memiliki tugas koordinasi dengan BKN dan KASN.

” Merangkap jabatan itu tidak ada larangan. Kenapa Merangkap karena kita mau pemeriksaan BPK untuk memberikan pertanggungjawaban dalam pemeriksaan berdasarkan kemampuan,” ujar Surunuddin.

Baca Juga :  Diskusi Bersama Insan Pers, Ketua Bawaslu Konsel : Peran Media dan Partisipasi Masyarakat Sangat Penting

“Silahkan asesmen sekda, terbuka untuk pegawai Sultra. Dari manapun bisa. Begitupula dengan kepala dinas. Silahkan, terbuka sesuai mekanismenya. Saya butuhkan percepatan asesmen agar ada pejabat definitif. Agar program tiga tahun bisa berjalan lancar,” sambungnya.

Terkait pejabat yang berada di Konawe Selatan, dia menilai masing-masing figur punya kemampuan, kekurangan dan kelebihan.

“Maka perlu asesmen sesuai bidang dan kemampuannya. Sekda apa yang kita butuhkan seperti komunikasinya baik semua stakeholder, mampu mendisiplinkan pegawai dan membantu peran bupati dan wakil bupati. Memenuhi persyaratan seperti umur dan kepangkatan, pernah melakukan diklat kepemimpinan,” tambah orang nomor satu di konsel ini

Laporan : Akbar

217

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed