oleh

Bupati Konsel H Surunuddin Dangga Buka Training Center Tahap Pertama Kafilah MTQ

LayarSultra.com, Konawe Selatan – Bupati Kabupaten Konawe Selatan H Surunuddin Dangga ST MM menghadiri sekaligus membuka Training Center (TC) tahap pertama kafilah Mushabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) kabupaten Konawe Selatan (Konsel) ke 17 dalam rangka menghadapi MTQ Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di Gedung Islamic Center Andoolo. Kamis, 09/06/2022

Acara diawali dengan pembacaan Ayat suci Al-Quran oleh Saiful

Ketua LPTQ Konsel Rasyid menyampaikan Sebanyak 28 peserta mengikuti tranining center (TC) Mushabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ). pelaksanaan TC ini guna mempersiapkan peserta atau kafilah dari konsel yang akan mengikuti MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Baca Juga :  Guna Memudahkan Komunikasi di KASN dan BKN, Bupati Konsel Tunjuk Kepala BKPSDM sebagai Plh Sekda Konsel

” Kegiatan ini bagian dari Ikhtiar kita untuk memaksimalkan persiapan para peserta dari semua cabang yang dilombakan agar memperoleh hasil yang maksimal,” ujar Rasyid yang juga mejabat sebagai Wabup Konsel.

Menurut Rasyid dengan dilakukan TC ini peserta dapat lebih focus, dengan mempertajam apa yang telah dibina selama berada di pondok pesantren. Selain itu, pelatih dapat memberikan bocoran apa yang menjadi poin-poin untuk dapat menghindari kesalahan pada saat lomba.

” Para peserta ini, seleksi dari masing-masing kecamatan maupun pondok pesantren yang ada di konsel. Dimana yang melakukan seleksi ini masing-masing Kantor Urusan Agama (KUA) di wilayah tersebut,” beber Rasyid.

Baca Juga :  Korupsi Dana BOS 1,2 M, Kejari Konsel Tetapkan Dua Tersangka

Rasyid berharap dengan TC ini semoga apa yang menjadi target untuk menjadi juara di tingkat provinsi bisa terlaksana.

Sementara itu, Bupati Surunuddin dalam arahannya menyampaikan jika pemusatan latihan ini merupakan proses pembinaan dan latihan secara berkelanjutan dan terfokus guna mempersiapkan para peserta untuk mengikuti perhelatan MTQ tingkat provinsi Sultra mendatang.

Dimana, sambung Bupati dua periode ini, para peserta tersebut telah menjalani seleksi pada kegiatan MTQ tingkat kabupaten Konsel yang ke 17 tahun 2022 yang berlangsung beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Sukses Torehkan Prestasi Penerapan SPBE, Tim Studi Diskominfo Konkep Kunjungi Konsel

Surunuddin menyakini bahwa kafilah konsel memiliki prestasi yang cukup signifikan. Hal itu kata Surunuddin, terlihat pada pelaksanaan MTQ tingkat provinsi beberapa tahun lalu.

“Saya optimis apa yang kita lakukan hari ini dengan dukungan dan doa, insya Allah kita dapat mewujudkan harapan untuk menjadi terbaik,” sambungnya.

” Untuk itu melalui TC ini kita tumbuhkan generasi Qur’ani yang cerdas dan berakhlakul karima menuju desa maju konsel hebat,” tutupnya.

Untuk di ketahui kegiatan TC ini bakal dilaksanakan selama dua hari yakni mulai dari tanggal 9 hingga 11 Juni 2022.

Laporan : Akbar

88

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed