oleh

Unik! Pohon Pisang Milik Warga Koltim Ini Langsung Berbuah Usai Ditebang

LAYARSULTRA.COM, KOLTIM – Fenomena buah pisang yang aneh dan unik kerap kita dengar di sekitar pulau Jawa dan sekitarnya melalui siaran televisi atau media sosial.

Namun kali ini ditemukan batang pisang bekas tebangan muncul buah yang sudah bertandan full, terdapat di Desa Lalingato, Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), tepatnya di sekitar belakang Aula Pemda Koltim.

Baca Juga :  Terkait Pengganti Senawan, Pihak DPRD Konsel Masih Menunggu SK dari Gubernur Sultra

Ardi Amrin selaku pemilik kebun mengaku bahwa keanehan terjadi pada batang pisang bekas tebangannya yang baru sepekan ia tebas. Namun ada yang unik saat memperhatikan lebih jelas ternyata buah pisang muncul langsung bertandan full selayaknya pohon pisang normal.

“Saya merasa heran pak, baru seminggu saya tebang batangnya karena mengganggu tanaman sekitarnya begitu saya kembali tengok, loh kok ada buahnya, ini nggak masuk akal menurut saya saat itu. Tapi saya perhatikan lebih dekat lagi wah, biasanya pisang berbuah nggak langsung full ini langsung satu tandan,” ucapnya saat ditemui awak media, Kamis (9/6/2022).

Baca Juga :  Konsorsium Masyarakat Sultra Lakukan Bakti Sosial dan Deklarasi Anies Baswedan untuk Presiden 2024

Ardi yang juga Anggota Satpol-PP di Koltim ini merasa tidak yakin dengan kejadian tersebut, sempat dirinya bertanya-tanya dalam hati, apakah ini adalah fenomena buah pisang yang sering di dengar di pulau Jawa bahkan viral di medsos. Lalu, mengapa bisa terjadi di Kolaka Timur juga.

“Soalnya, baru kali ini saya saksikan langsung, ternyata benar adanya. Mungkin saja ini bagian dari fenomena buah pisang, semoga hal ini menjadi pertanda baik bagi saya,” harapnya.

Baca Juga :  HUT Kabupaten Konawe Utara ke-15 Bakal Dimeriahkan dengan Pawai Budaya Nusantara

Reporter : Supriadin
Editor : Agus

441

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed