oleh

Polres Konsel Menangkan Praperadilan Perkara Kasus Penganiyaan

LayarSultra com, Konawe Selatan – Kepolisian Resort (Polres) Konawe Selatan (Konsel) akhirnya memenangkan perkara kasus penganiayaan yang sebelumnya digugat oleh pengacara Oldi Aprianto dan kawan-kawan.

Gugatan praperadilan oleh Oldi Aprianto dan kawan kawan dilakukan setelah terbitnya laporan polisi nomor LP/B/05/III/2022/SPKT/Polsek Laonti/Polres Konsel/Polda Sultra tanggal 29 Maret 2022 atas dugaan tindak penganiayaan sesuai pasal 351 ayat 1 yang dilakukan oleh terlapor/tersangka inisial THP kepada korban IJK.

Laporan polisi tersebut kemudian ditindaklanjuti Polres Konsel hingga tahap penetapan tersangka dan penangkapan pelaku.

Karena keberatan, pelaku melalui kuasa hukum Oldi Aprianto dan kawan kawan melakukan praperadilan/ prapid dengan mengugat proses yang dilakukan oleh Polres Konsel kepada Pengadilan Negeri Andoolo.

Kepada Sejumlah Awak Media, KBO Reskrim Polres Konsel, IPDA Klinsmann Timotius Ardianto S. Tr. K mengungkapkan, Beberapa poin yang digugat yakni sah tidaknya proses penyelidikan dan penyidikan terhadap pelaku, sah tidaknya pemberitahuan SPDP, dan sah tidaknya penangkapan dan penahanan tersangka.

Baca Juga :  Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak di Konsel Meningkat, DP3A Konsel Lakukan Upaya Penanganan dan Pendampingan

“Itulah yang digugat oleh teman-teman pengacara, dan pada meja praperadilan kami menunjukan puluhan bukti-bukti proses yang kami lakukan hingga PN Andoolo menolak semua permohanan pemohon “, Terangnya usai putusan praperadilan.

Sesuai salinan putusan praperadilan, Nomor 1/Pid.Prap/2022/PN Adl, Hakim PN Andoolo Solihin Niar Ramadan SH menolak keseluruhan permohonan Aldi Aprianto dan kawan-kawan.

“Mengadili, menolak permohonan praperadilan pemohon untuk seluruhnya, dan membebankan biaya perkara kepada pemohon sejumlah nihil,” kutipan salinan putusan praperadilan yang diterbitkan usai sidang putusan di PN Andoolo. Senin 14 Juni 2022.

Laporan : Akbar

420

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed