oleh

Bupati Konsel Lepas 23 Calon Jemaah Haji

LayarSultra.com, Konawe Selatan– Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga melepas keberangkatan 23 Jemaah Haji kabupaten Konsel menuju mekkah. Bertempat di gedung Islamic Center Andoolo. Jumat, 17 Juni 2022.

Dalam sambutannya, Bupati Surunuddin mengucapkan selamat kepada para calon jemaah haji, kata mantan ketua DPRD Konsel ini, mereka merupakan pilihan yang beruntung. Sebab diluar sana masih banyak yang masih menunggu antri.

” Kita mesti bersyukur tahun ini, masyarakat kita sudah bisa melaksanakan rukun Islam yang ke lima. Mudah-mudahan kesempatan yang diberikan ini bisa digunakan sebaik mungkin,” ujar Surunuddin.

Karena, sambung bupati dua periode ini, selama dua tahun dilanda pandemi Covid- 19, jemaah calon haji di Kabupaten konsel tidak bisa berangkat ke tanah suci.

Baca Juga :  Wakil Gubernur Sultra Kukuhkan IKA Alumni Sekolah Pertanian Pertama di Sultra

” Alhamdulillah hari ini, ada 23 orang jemaah calon haji dari konsel bisa diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah. Semoga perjalanan jamaah calon haji kita diberikan keselamatan, dari mereka berangkat sampai kembali,” harap Surunuddin.

Menurut, Surunuddin ibadah haji merupakan ibadah yang mengandalkan fisik, olehnya itu, Surunuddin meminta para jemaah menjaga kesehatannya supaya bisa melaksanakan haji dengan lancar dan khusyuk.

“Tentunya saya berharap kepada jemaah untuk selalu menjaga kesehatan, selain itu saya juga berpesan kepada jemaah agar mendoakan kabupaten konsel aman, damai, tentram, dan tertib, sehingga pemerintah daerah mudah melaksanakan pembangunan sebagaimana visi misi Konsel yaitu Desa maju konsel hebat,” pintah Surunuddin.

Baca Juga :  Konawe Selatan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik Se Indonesia

Sementara itu Kabag Kesra Setda Konsel, Hamlin Ode Makka mengatakan jumlah jemaah haji berdasarkan oprsi untuk kabupaten konsel, itu sebanyak 25 orang.
Namun satu jemaah meninggal dunia. Dan satu lagi berhalangan karena sakit.

” Untuk jemaah yang meninggal itu atas nama sulastri dari kecamatan kolono, sementara untuk jemaah yang sakit atas nama Anwar S dari Ranomeeto,” jelas Hamlin.

Untuk jemaah haji terbanyak berasalkan daerah terbanyak pertama yaitu, kecamatan tinanggea 7 orang, Benua 4 orang, Palangga 3 orang, Laeya, Ranomeeto,Baito masing-masing 2 orang dan kecamatan Konda 1 orang.

Baca Juga :  Laksanakan Raker Wilayah, Himpunan Pengusaha Nahdliyin Sultra Mantapkan Konsolidasi Organisasi

” Kalau berdasarkan usia jemaah haji termuda berasal dari kecamatan Konda atas nama Muh. Andika Saputra Palewo (19). Kemudian untuk jemaah tertua bernama Abdul Madjid (63) asal kecamatan Baito,” beber Hamlin.

Adapun jadwal keberangkatan tambah Hamlin menjelaskan tanggal 22 Juni 2022 menuju embarkasi sudiang makasar. Proses penerimaan di embarkasi 23 juni pukul 08:00 wita.

” Tanggal 24 pukul 04:00 wita menuju Jeddah Arab Saudi bergabung pada kloter 8. Untuk kepulangan tiba di tanah air tanggal 5 Agustus 2022,” kata Hamlin.

Laporan : Akbar

86

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed