oleh

Sosialisasikan Perda Nomor 6 Tahun 2021, Anggota DPRD Sultra Ini Temui Masyarakat di Konsel

Asrin (kedua dari kiri) saat sosialisasi di Kelurahan Potoro. Foto : Agus.

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dari Dapil Bombana dan Konawe Selatan (Konsel) Asrin melakukan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6 Tahun 2021 Tentang Pemberdayaan dan Pengembangan Koperasi dan Usaha Kecil.

Sosialisasi tersebut digelar di dua tempat, yakni di Kelurahan Potoro, Kecamatan Andoolo dan Desa Mekar Jaya, Kecamatan Baito, Kabupaten Konsel, Sultra.

Baca Juga :  Terkait Isu Dualisme, Pengurus KONI Kabupaten Koltim Mengaku Kaget dan Pertanyakan Keabsahannya

Masyarakat di dua tempat tersebut tampak antusias mengikuti sosialisasi Perda Nomor 6 Tahun 2021 yang dilakukan oleh Anggota DPRD Sultra dari Fraksi PKS ini.

Dalam kesempatan itu, Asrin menyampaikan kepada masyarakat tentang manfaat koperasi dan UMKM (Usaha Menengah, Kecil dan Mikro).

“Dengan adanya koperasi dapat membantu masyarakat dan juga para pelaku usaha untuk penambahan modal, khususnya pada skala UMKM,” kata Asrin, Senin (20/6/2022).

Baca Juga :  KBM FT UNU-Sultra Desak Birokrasi Lakukan Transparansi Terkait Pengelolaan Keuangan Kampus

Selain sosialisasi, Asrin juga mengatakan kedatangannya untuk menyerap aspirasi masyarakat dan mempererat jalinan silaturahmi di tengah masyarakat.

“Kegiatan sosialisasi ini merupakan penjabaran dari Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 80 Tahun 2015 tentang Pembentukan Produk Hukum Daerah, yang mana Perda yang telah diundangkan disosialisasikan secara bersama oleh DPRD dan pemerintah daerah,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Kabid Koperasi Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Konsel Sad Jarudin dalam pemaparannya mengatakan, masyarakat pun saat ini dipermudah jika ingin mendirikan koperasi.

Baca Juga :  Wanara Sultra Dukung Gubernur Tolak Perpanjangan Kontrak Karya PT. Vale

“Saat ini syarat untuk mendirikan koperasi makin dipermudah. Yang dulu harus 20 orang, sekarang cukup 9 orang sudah bisa mendirikan koperasi,” ujarnya.

“Adanya Perda Nomor 6 Tahun 2021 ini menjadikan koperasi menjadi lebih terbuka dan pemerintah akan terus memberikan perhatian terhadap koperasi dan dengan harapan adanya koperasi ini dapat saling mendukung dan membantu kebutuhan masyarakat,” imbuhnya.

(Redaksi/Agus)

79

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed