Pj Bupati Koltim Lepas 60 Jamaah Calon Haji Asal Kabupaten Koltim

LAYARSULTRA.COM, KOLTIM – Sebanyak 60 jamaah calon haji asal Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) mengikuti acara pelepasan jamaah calon haji tahun 1443 H /2022 M, bertempat di Aula Pemda Koltim, Selasa (21/6/2022).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Pj Bupati Kolaka Timur Sulwan Abunawas, Ketua TP-PKK, Kepala Kantor Kemenag Koltim, pimpinan OPD dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Koltim mengatakan ibadah haji merupakan rukun Islam yang kelima dan wajib ditunaikan bagi kaum muslimin yang sudah mampu, baik mampu secara fisik, spiritual, mental atau mampu biaya perjalanannya.

“Mari kita syukuri nikmat ini, karena bapak dan ibu menjadi orang pilihan sebagai tamu Allah SWT untuk melaksanakan ibadah haji tahun ini,” ucap Sulwan.

“Sebab begitu banyak saudara saudara kita yang sesungguhnya telah siap dan hendak menunaikan ibadah haji, namun dari sekian banyak itu, insyaallah saudara saudara sekalianlah yang diridhai dan diberikan kesempatan untuk memenuhi panggilan Allah SWT,” imbuhnya.

Sulwan juga berpesan kepada jamaah calon haji untuk melaksanakan ibadah haji dengan niat ikhlas serta bersungguh – sungguh, karena kesempatan yang diberikan oleh Allah SWT belum tentu akan ada lagi kesempatan lainnya.

“Sehingga dengan ketulusan niat memenuhi panggilan Allah serta untuk meraih keridhaannya, insya Allah tujuan kemuliaan serta meraih haji yang makbul dan mabrur akan dapat diraih,” katanya.

Selain itu, para jamaah calon haji hendaknya menjaga sikap dan perilaku serta bertekad untuk menjadi lebih baik bagi diri sendiri, bagi orang lain, daerah dan negara. Mengingat kesemua bentuk ibadah haji berakhir pada perjanjian kita sebagai makhluk kepada Allah SWT sebagai sang pencipta untuk berhenti dan meninggalkan segala sifat dan tabiat yang tidak baik yang pernah kita kerjakan sebelumnya.

Baca Juga :  AJI Kendari Bersama Komunitas Pers Tolak Pasal Bermasalah di RKUHP

Tak lupa juga untuk selalu menjaga kesehatan, karena kesehatan menjadi penting dalam pelaksanaan ibadah haji. Para jamaah membutuhkan stamina dan kondisi fisik yang prima. Untuk itu diharapkan kepada para jamaah calon haji agar selalu konsultasi dengan petugas medis jika terdapat keluhan terkait kesehatannya.

“Yang tidak kalah pentingnya kepada seluruh jamaah calon haji dari Kabupaten Koltim untuk mendoakan daerah yang kita cintai ini, mintalah pertolongan kepada Allah agar Allah senantiasa memberikan keberkahan, ketentraman, kesejahteraan hidup serta dilimpahkan rasa kebersamaan dan rasa persatuan,” pesannya.

Sulwan juga mengungkapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh panitia penyelenggara ibadah haji di jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Koltim dan seluruh instansi/ lembaga terkait lainnya dengan memberikan pelayanan terbaik bagi para jamaah calon haji serta mendukung suksesnya penyelenggaraan operasional keberangkatan haji di Kabupaten Koltim.

“Dengan senantiasa memohon petunjuk dan ridha Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa dan dengan mengucapkan Bismillahhirrahmanirrahim pada hari ini, Selasa tanggal 21 Juni 2022/1443 H jamaah calon haji Kabupaten Koltim saya nyatakan dilepas secara resmi,” ucapnya.

Baca Juga :  Jalin Sinergi untuk Mendukung Tugasnya, Plh Bupati Koltim Gelar Pertemuan dengan Insan Pers

Reporter : Supriadin
Editor : Ria 449

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *