Buka Jambore Kader PKK, Pj Bupati Koltim Berpesan Agar Bangun Solidaritas Antar Sesama Kader

LAYARSULTRA.COM, KOLTIM – Pj.Bupati Kolaka Timur (Koltim) Sulwan Abunawas membuka kegiatan Jambore Kader PKK Kabupaten Kolaka Timur, bertempat di Aula Pemda Koltim, Kamis (23/6/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua TP-PKK Koltim, Ketua DPRD Koltim, Danramil Tirawuta, para pimpinan OPD dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Koltim mengatakan kegiatan jambore PKK merupakan salah satu ajang dalam menambah wawasan, pengetahuan, menjalin persaudaraan dan persahabatan serta membangun kebersamaan kader-kader PKK se- Kabupaten Koltim.

“Kader-kader PKK dari 12 kecamatan di Kabupaten Kolaka Timur tentunya sudah memiliki fungsi dan tugasnya masing-masing serta karakter yang berbeda beda namun memiliki tujuan yang sama,” kata Sulwan.

Selain itu, kader PKK harus mampu merangkul masyarakat dan membangun kerjasama serta berkolaborasi dengan OPD terkait yang relevan dengan 10 program pokok PKK.

“Saya selaku Pembina PKK Kabupaten Koltim sangat mendukung terlaksananya kegiatan ini dan memberikan apresiasi kepada ketua dan seluruh pengurus TP-PKK Kabupaten Koltim untuk melaksanakan kegiatan jambore kader PKK dengan mengangkat tema ‘Bersama Kita Tingkatkan Strata dan Kualitas Kader PKK,” ucapnya.

Sulwan mengatakan kegiatan ini sangat relevan dengan kondisi PKK sebagai mitra kerja pemerintah daerah yang telah banyak memberi kontribusi untuk kemajuan pembangunan di Kolaka Timur dan berkomitmen untuk mewujudkan visi dan misi Bupati Koltim yaitu Menuju Masyarakat Kolaka Timur yang Agamis, Maju, Mandiri dan Berkeadilan.

Baca Juga :  Resmi Dilantik Sebagai Bupati Definitif Kolaka Timur, Andi Merya Jadi Bupati Perempuan Pertama di Sultra

“Olehnya itu saya mengharapkan para kader dan anggota PKK lainnya dapat meningkatkan kemampuan dan motivasi dalam melaksanakan tugas dari 10 program pokok PKK di wilayah masing-masing, bangunlah keseimbangan dalam arti seimbang dalam menjalankan peran sebagai kader PKK,” pesannya.

Sulwan juga mengingatkan dalam mengikuti perlombaan di kegiatan jambore ini peserta dapat membangun semangat sportifitas dan solidaritas sehingga terjalin hubungan komunikasi yang baik antar sesama kader.

“Saya ucapkan selamat mengikuti lomba, semoga kegiatan jambore kader PKK ini dapat dijadikan tolak ukur dan evaluasi terhadap capaian sejumlah program yang sudah digagas masing-masing daerah serta mendapatkan solusi terbaik yang akan diambil dalam mencapai sebuah prestasi yang diharapkan,” tutupnya.

Reporter : Supriadin
Editor : Ria 554

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *