oleh

Ketua Askab PSSI Koltim Buka Turnamen UHO Cup U-12 se Kecamatan Dangia

LAYARSULTRA.COM, KOLTIM – Ketua Askab PSSI Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Risman Kadir menghadiri sekaligus membuka acara Turnamen Sepak Bola UHO CUP Usia Dini U-12 Tahun se- Kecamatan Dangia, bertempat di Lapangan Dangia, Desa Gunung Jaya, Kabupaten Koltim, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (27/06/2022).

Pembukaan turnamen ini juga dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Dangia, Kepala Desa Gunung Jaya, Kepala Desa Lembah Subur, para Kepala Sekolah se- Kecamatan Dangia dan beberapa tokoh masyarakat.

Acara ini mendapatkan respon yang positif dari pemerintah daerah karena olahraga sepak bola sangat bermanfaat sebagai upaya peningkatan mutu pendidikan di sekolah yang tidak hanya fokus pada pencapaian akademik dan mampu melatih kesabaran, toleransi dan kerjasama untuk memperoleh hasil yang terbaik.

Baca Juga :  Tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Konsel Dinyatakan Telah Memenuhi Syarat Kesehatan

Terdapat 14 tim se- Kecamatan Dangia akan mengikuti pertandingan sepak bola UHO CUP 1 yang diselenggarakan oleh mahasiswa KKN UHO dan Askab PSSI Kabupaten Koltim. Turnamen ini akan berlangsung mulai 27 Juni hingga 9 Juli 2022.

Ketua Panitia Nonong Adryansyah dalam kesempatan itu menyampaikan rasa terima kasih dan rasa hormatnya kepada Pemerintah Daerah Koltim dan Ketua Askab PSSI Kabupaten Koltim yang telah mendukung acara tersebut serta antusias para peserta dalam mengikuti turnamen itu.

“Saya ucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak, mulai dari desa, kecamatan, gugus tugas dan pihak lainnya sehingga acara ini dapat terselenggara dengan baik,” kata Nonong.

Baca Juga :  Mengenang Perjuangan Perempuan Indonesia, Pemda Konsel Gelar Peringatan Hari Ibu

Sementara itu, Risman Kadir dalam sambutannya mengatakan turnamen ini merupakan salah satu ajang untuk mengapresiasi bakat dan minat pelajar sehingga mampu mengukir prestasi dalam bidang olahraga sepak bola.

“Olahraga sepak bola dapat mengeksplorasi minat, bakat dan kemampuan yang dimiliki anak,” ucap Risman.

“Bertandinglah dengan sungguh-sungguh dan menjunjung tinggi sportivitas sehingga kalian menjadi generasi muda yang pantang menyerah dan berjiwa besar,” imbuh pria yang akrab disapa Nimet ini.

Risman mengungkapkan turnamen sepak bola usia dini sangat penting untuk mengembangkan calon pemain masa depan dengan harapan nantinya mereka bisa menjadi atlet sepak bola yang profesional.

Baca Juga :  Diana Massi dan Abdul Azis Resmi Direkomendasikan Parpol Koalisi Sebagai Calon Wakil Bupati Koltim

Melalui ajang kejuaraan ini, Risman menyatakan akan melakukan seleksi, kemudian dalam waktu dekat Askab PSSI Kabupaten Koltim mengirimkan perwakilan dalam turnamen FOSSTRA (Forum Olahraga Sepakbola Sulawesi Tenggara Cup Satu) yang digelar oleh kampus UHO pada 23-24 Juli 2022 mendatang diikuti 32 tim se- Sultra.

“Harapan saya anak-anak ini insya Allah kedepannya dapat mengharumkan nama keluarga dan kabupaten serta negara di masa mendatang. InsyaAllah kedepan saya akan mendatangkan pelatih-pelatih yang profesional untuk melatih atlit-atlit kita dan dipersiapkan sejak usia dini agar menghasilkan atlit yang siap mengikuti di berbagai liga atau pertandingan,” ungkapnya.

Reporter : Supriadin
Editor : Agus

199

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed