oleh

Satu Unit Rumah di Desa Bumiraya Ludes Dilalap Si Jago Merah, Terdengar Beberapa Kali Ledakan

Kondisi rumah yang ludes dilalap si jago merah. (Foto : Acong)

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Satu unit rumah milik warga di Desa Bumiraya, Kecamatan Andoolo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), ludes dilalap si jago merah.

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada Jum’at pagi (1/7/2022) sekitar pukul 10.00 Wita.

Ade Heriyanto salah satu warga yang menyaksikan kebakaran itu menuturkan bahwa kejadiannya begitu cepat, diperkirakan hanya sekitar 10 menit mulai dari awal kebakaran sampai dengan api menghanguskan seluruh bangunan beserta isinya.

Baca Juga :  PT. KIC Diminta Hentikan Aktivitas Diluar HGU dan Harus Perlihatkan Data Kepada Masyarakat

“Awalnya itu saya datang mau menjemput anak saya di sekolah, beberapa saat kemudian saya melihat kobaran api dari rumah di seberang jalan, saya lihat itu api datang dari bagian dapur rumah,” ucap Heriyanto.

“Saya dan 3 orang lainnya yang berada di tempat kejadian berusaha memadamkan api sambil meminta pertolongan warga yang lain tapi api begitu cepat merambat sehingga menghanguskan seluruh bangunan dan isinya,” imbuhnya.

Ade menambahkan, saat kebakaran beberapa kali terdengar bunyi ledakan dari dalam rumah tersebut yang diduga berasal dari tabung gas elpiji dan botol parfum. Bahkan gardu trafo listrik pun ikut meledak yang mengakibatkan sebagian aliran listrik di desa itu terputus.

Baca Juga :  DPRD Konsel Minta PT CAM Kelola Limbah Dengan Baik dan Perhatikan Petani Plasma serta Masyarakat Sekitar

“Banyaknya bahan-bahan yang mudah terbakar didalam rumah tersebut diduga menjadi pemicu cepatnya api melahap seluruh bagian rumah, karena bagian depan rumah tersebut juga digunakan sebagai kios untuk berjualan pakaian, kosmetik dan parfum,” jelasnya.

Sementara itu, pihak Pemerintah Desa Bumiraya yang diwakili Sekretaris Desa Eka Kusmana menyampaikan rasa simpatinya kepada warganya yang mendapat musibah itu. Ia pun akan berkonsultasi ke pihak kecamatan atau kabupaten untuk memberikan bantuan.

Baca Juga :  Suarakan Kenaikan Honor, Asosiasi BPD Konsel Audiens dengan Kadis DPMD

“Itu kan ada alokasi dana darurat dan penanggulangan bencana yang melekat di dana tersebut, tetapi apakah dana tersebut bisa dipakai, itu kami harus konsultasi keatas dulu,” tuturnya.

Dalam peristiwa kebakaran ini tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Hingga saat ini belum diketahui penyebab dari kebakaran tersebut.

(Redaksi/Acong)

128

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed