PWNA Sultra Gelar Pelatihan Paralegal Pendampingan Hukum untuk Perempuan dan Anak

LAYARSULTRA.COM, KENDARI – Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah Sulawesi Tenggara(PWNA Sultra) mengadakan pelatihan paralegal bertajuk ‘Membangun Sinergi Dalam Pelayanan Dan Bantuan Hukum Untuk Perempuan dan Anak’, bertempat di Aula Gedung E Lantai 4 Universitas Muhammadiyah Kendari, Jumat (1/7/2022).

Kegiatan ini dibuka oleh Walikota Kendari yang diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Kendari Siti Ganef dan dihadiri Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah, Pengurus PWNA Sultra, PWM Sultra, IPM, KOKAM, perwakilan dari kecamatan, perwakilan media dan wartawan serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan penandatanganan kontrak kerja antara Post Traumatic Disorder oleh PWNA Sultra yang diwakili Ketua PWNA SULTRA Multi Sri Asnani dengan Yayasan Mitra Psikologi Nurhaerani Haeba

Dalam sambutannya Ketua PWNA Sultra Multi Sri Asnani mengatakan PWNA Sultra hadir dalam menjawab persoalan perempuan dan anak, khususnya pendampingan hukum.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan perdana. Diharapkan dengan adanya pelatihan ini peserta dapat menjadi agen pendampingan hukum di setiap daerah domisili masing-masing,” kata Sri Asnani.

Baca Juga :  Pemerhati Keadilan Sultra Mengutuk Tindakan Kekerasan Oknum Polisi Saat Pengamanan Demo di BLK Kendari

Sementara itu, Ketua Panitia Dirawati mengatakan kegiatan ini sebagai langkah awal pendampingan hukum untuk perempuan dan anak yang dilakukan oleh PWNA Sultra dalam memberikan rasa keadilan bagi perempuan dan anak sebagai warga negara yang dilindungi dan dijamin haknya.

“Kegiatan ini diikuti 25 peserta dari berbagai perwakilan yang diselenggarakan selama 3 hari, mulai 1 hingga 3 Juli 2022,” jelasnya.

Reporter : Agus 247

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *