oleh

Di Tuding Jadi Penyebab Banjir, Ini Penjelasan PT GMS

LayarSultra.com, Konawe Selatan – Curah Hujan yang tinggi mengakibatkan sebagian wilayah di Kecamatan Laonti Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) mengalami bencana alam banjir. Salah satunya di Desa Sangi-sangi kecamatan laonti.

Hubungan Masyarakat (Humas) PT Gerbang Multi Sejahtera (GMS), Airin Sakoya, memberi penjelasan dengan adanya  tudingan warga bahwa banjir yang melanda Desa Sangi-sangi diduga akibat aktivitas perusahaannya.

Baca Juga :  DPMPTSP Konsel Lakukan Identifikasi Masalah di 8 Perusahaan

Airin mengatakan banjir yang terjadi di desa Sangi-sangi karena memang curah hujan yang sangat tinggi, dan bertepatan dengan pasang air laut.

“terjadinya banjir di Desa Sangi-sangi karena memang curah hujan akhir-akhir ini yang sangat tinggi, dan bersamaan dengan permukaan Air laut naik atau pasang air laut, sehingga terjadi lah banjir,” demikian kata Airin kepada Awak media. Selasa (5/7)

Baca Juga :  Cegah Money Politik, Polsek Andoolo Lakukan Patroli Bersama Panwas di Tiga Kecamatan

Kata Airin, banjir di desa tersebut sudah sering terjadi setiap tahunnya di tiap musim penghujan.

“Banjir di Desa Sangi-sangi sudah sering terjadi di setiap tahunnya pada saat musim penghujan. Apalagi aliran sungainya yang sangat kecil, sehingga tidak dapat menampung air yang cukup besar,” katanya.

Meski begitu, lanjut Airin, pihak perusahaan tidak tinggal diam terkait masalah itu. Pihaknya akan segera bertemu pemerintah desa setempat untuk mencari solusi terkait dengan hal tersebut.

Baca Juga :  DPM-PTSP konsel Gelar Bimtek ke 110 Pelaku Usaha

“Iya Kami dari PT Gerbang Multi Sejahtera dan pemerintah desa akan melakukan pertemuan di Desa Sangi-sangi untuk mencari solusi tentang persoalan ini,”Terangnya.

Laporan : Akbar

82

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed