oleh

BMW Peduli dan Pemdes Bumiraya Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Komunitas BMW (Bumiraya, Mataiwoi, Wunduwatu) kembali menyalurkan bantuan, kali ini kepada korban kebakaran rumah yang ada di Desa Bumiraya, Kecamatan Andoolo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bantuan diberikan langsung kepada keluarga korban kebakaran oleh pengurus Komunitas BMW melalui Wakil Ketua, Sekretaris dan Bendahara Komunitas BMW di rumah kediaman keluarga korban kebakaran di Desa Bumiraya, Rabu (6/7/2022).

“Bantuannya berupa uang tunai sebesar Rp. 5.250.000 yang berasal dari donasi yang dihimpun dari anggota komunitas dan warga di luar komunitas yang sifatnya tidak mengikat. Harapannya donasi ini bisa bermanfaat bagi saudara kita yang sedang tertimpa musibah,” ucap Sekretaris Komunitas BMW Warsono, S.Pd.I.

Baca Juga :  Ratusan ASN di Konsel Mendapat Promosi Jabatan dan Resmi Dilantik oleh Bupati Surunuddin

“Donasi ini merupakan bentuk kepedulian Komunitas BMW, semoga saudara kita tabah dalam menghadapi ujian ini,” imbuh pria yang juga pendidik di SMPN 32 Konawe Selatan tersebut.

Dihubungi via telepon, Ketua Komunitas BMW Syarif Hafandi, S.Kom menyampaikan terima kasih kepada semua anggota Komunitas BMW yang telah ikut memberikan donasi dan berharap melalui kegiatan BMW Peduli ini rasa persaudaraan semakin erat terjalin.

Baca Juga :  Musdes Penyusunan RKPDes Desa Lapoa Indah Dihadiri Camat Andoolo Barat

“Ucapan terima kepada semua yang telah ikut berdonasi semoga dengan kegiatan ini, persaudaraan kita makin erat terjalin,” sebutnya.

Syarif menambahkan Komunitas BMW selama ini telah berperan aktif dan memberikan manfaat bagi yang membutuhkan.

“Kegiatan seperti ini sudah beberapa kali kami laksanakan. Selain donasi, kami juga memberikan bantuan pembuatan MCK dan bedah rumah bagi keluarga kurang mampu. Bahkan Komunitas BMW juga menyediakan Ambulans gratis yang bisa digunakan bukan saja untuk warga BMW tapi siapapun yang membutuhkan,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Bumiraya N. Atmingah mewakili Pemerintah Desa (Pemdes) dan masyarakat Desa Bumiraya menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran berupa uang tunai, beras, pakaian dan peralatan dapur.

Baca Juga :  BEM FMIPA UHO Sukses Gelar FMIPA CUP 2022

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Desa dan semua warga Desa Bumiraya, Pemerintah Desa yang berinisiatif dan memfasilitasinya,” katanya.

Perlu diketahui bahwa musibah kebakaran itu terjadi pada Jumat (1/7/2022) yang menghanguskan seluruh bangunan rumah beserta isinya milik warga Desa Bumiraya. Pada peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

(Redaksi/Acong)

111

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed