oleh

Diikuti 62 Peserta, Bupati Surunuddin Buka Pelaksanaan Seleksi Terbuka JPTP

LayarSultra.com, Konawe Selatan – Bupati Konawe Selatan (Konsel), H Surunuddin Dangga membuka pelaksanaan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Konawe Selatan. Bertempat di hotel Claro Kendari, Selasa (12/7/2022) Dimana, dalam seleksi terbuka JPTP kali ini, secara akumulatif diikuti 62 peserta.

Turut hadir, Kepala Kantor Regional IV BKN Makassar Agus Sutiadi, Asisten KASN Pengawasan Bidang Pengisian JPT Wilayah 2 Kukuh Heruyanto, Inspektur Daerah Provinsi Sultra Gusti Pasaru, Pj Sekda Konsel Hj St Chadidjah, perwakilan DPRD Konsel dan pimpinan OPD lingkup Pemda Konsel.

“Sesuai amanah undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, maka dalam pengisian JPTP dilakukan secara terbuka dan kompetitif di kalangan PNS dengan memperhatikan syarat kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan dan pelatihan, rekam jejak jabatan dan integritas serta persyaratan jabatan lain sesuai dengan ketentuan peraturan perundang – undangan,” kata Surunuddin.

Baca Juga :  Kapolres Konsel Beri Penghargaan Kepada Enam Personil Berprestasi

Bupati dua periode ini menyebut, pelaksanaan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) akan mengisi 14 organisasi perangkat daerah. Sehingga diharapkan pimpinan OPD akan dijabat pejabat definitif, guna percepatan pelaksanaan program pemerintahan dan pembangunan daerah.

“Saya menekankan, peserta seleksi mengikuti tahapan yang telah ditentukan oleh panselda dan tim assesor, dan saat ini kita juga sudah dalam pengawasan tim KASN. Curahkan kemampuan, serta tunjukkan kompentensi yang dimiliki, karena kesemuanya menjadi indikator penilaian,” tegasnya.

Ketua Panitia Seleksi Calon JPTP Konsel, Hj. St Chadidjah melalui Asisten II, Dr Sahlul merincikan JPTP yang akan diisi dan jumlah peserta seleksi. Diantaranya Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga 12 peserta, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan 16 peserta, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja delapan peserta.

Baca Juga :  Upacara Peringatan HUT RI ke-77, Bupati Konsel tak didampingi Wakil Bupati

“Kemudian, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak tujuh peserta, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah 16 peserta, Kepala Dinas Ketahanan Pangan delapan peserta, dan Kepala Dinas Kesehatan lima peserta,” rincinya.

Selanjutnya Kepala Dinas Perikanan sembilan peserta, Kepala Badan Pendapatan Daerah tujuh peserta, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah sembilan peserta, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang empat peserta, dan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan enam peserta.

“Selain 12 OPD tersebut, setelah serangkaian proses administrasi formil maka dibuka pula seleksi dua OPD lainnya yaitu Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan sebanyak 17 peserta, dan Inspektur Daerah sebanyak sembilan peserta. Maka secara akumulaitf terdapat 62 orang peserta seleksi terbuka JPTP di lingkungan Pemkab Konsel,” sebutnya.

Baca Juga :  Menang Tipis, Kecamatan Tinanggea Juarai Turnamen Bupati Cup I U21 Askab PSSI Konsel

Kepala Kantor Regional IV BKN Makassar, Agus Sutiadi mengungkapkan tim asesor yang memberikan penilaian sudah teruji. Pihaknya akan memberikan yang terbaik.

“Ini merupakan tekad mencari yang terbaik demi masyarakat dan daerah, karena jika pejabatnya berkompeten tentunya memberikan dampak positif pada pembangunan daerah khususnya Konawe Selatan,” ujarnya.

Asisten KASN Pengawasan Bidang Pengisian JPT Wilayah 2, Kukuh Heruyanto menjelaskan seleksi terbuka JPTP yang dilakukan ini sudah sesuai ketentuan. “Sekarang masih tahap asesmen center, nanti pihak terkait melaporkan hasilnya. Dan dilanjutkan sampai tahap terakhir. Semua hasilnya akan direkap dan diberikan ranking. Untuk kemudian menjadi acuan PPK (Pejabat Pimpinan Kepegawaian) menetapkan pejabatnya,” ujarnya.

Laporan : Akbar

75

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed