oleh

Jika Alasan Pengunduran Diri Lili Tak Masuk Akal, Gus Leman Bakal Gugat ke Pengadilan

Gus Leman (kiri).

LAYARSULTRA.COM, SEMARANG – Kasus dugaan pelanggaran kode etik dan pengunduran diri Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar menjadi perbincangan dan mendapat komentar banyak pihak.

Salah satu komentar datang dari seorang praktisi hukum asal Semarang sekaligus Ketua Divisi Pusat Jam’iyyah Ahli Thariqoh Mu’tabaroh Indonesia (JATMI) Pho Iwan Salomo, SH., alias Gus Leman.

Ia ingin mengetahui lebih jelas terkait alasan pengunduran diri Lili Pintauli Siregar dari pimpinan lembaga antirasuah tersebut.

Baca Juga :  Pesawat Sriwijaya Air Tujuan Jakarta - Pontianak Hilang Kontak

“Pengunduran diri Lili telah disetujui oleh Presiden Jokowi melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 71/P/2022 pada 11 Juli 2022. Pengunduran diri Lili telah sah dan sesuai dengan aturan hukum,” ucap pria yang menjabat Direktur Kantor Pengacara Muslim ini melalui pesan WhatsApp, Selasa (12/7/2022).

“Atas pengunduran diri Lili tersebut saya rencananya akan meminta penjelasan kepada bapak Presiden untuk mengetahui apa saja alasan dari Lili di dalam surat pengunduran dirinya itu,” sebut Gus Leman.

Baca Juga :  Sebanyak 16 Pejabat Eselon II di Lingkup Kementerian Agama Resmi Dilantik

Gus Leman mengatakan publik wajib tahu mengenai hal pengunduran diri Lili, apakah terkait dugaan pelanggaran kode etik yang ia lakukan atau alasan lainnya.

“Saya sendiri tidak terfokus kepada soal dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan oleh Lili, saya hanya fokus pada alasan pengunduran diri Lili saja. Hal ini sangat penting. Kalau memang tidak sanggup menjadi komisioner KPK kenapa dulu Lili ikut seleksi di KPK,” tegasnya.

Baca Juga :  Ulama Kondang Syekh Ali Jaber Ditusuk Orang Tak Dikenal Saat Isi Pengajian di Bandar Lampung

Menurut Gus Leman jika alasan pengunduran dirinya tidak jelas dikuatirkan di kemudian hari ada pihak-pihak lainnya yang meniru langkah dari Lili.

Dan banyak pihak yang berpendapat masalah dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan oleh Lili tidak dapat dianggap selesai begitu saja dengan melakukan pengunduran diri dari KPK.

“Saya hanya akan masuk dengan menggugat Lili ke pengadilan jika alasan pengunduran diri Lili tidak masuk akal dan tidak logis,” imbuhnya.

(Redaksi)

94

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed