Pj Bupati Koltim Lantik Plt Camat Poli-Polia Menjadi Camat Definif

LAYARSULTRA.COM, KOLTIM – Plt Camat Poli-Polia Sulaiman kini resmi dilantik menjadi camat definitif. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan administrator Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka Timur (Koltim) itu dilakukan di Aula Kantor Camat Poli-Polia, Selasa (12/7/2022).

Dalam sambutannya, Sulwan mengucapkan selamat kepada para pejabat administrasi yang hari ini dilantik untuk selanjutnya dapat bekerja dengan penuh rasa tanggungjawab sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya serta menunjukkan kinerja terbaik, dedikasi, dan loyalitas dalam bekerja.

Selain Camat Poli-Polia, juga dilakukan pelantikan Sekretaris Camat Poli-Polia dan Lurah Poli-Polia yang dipimpin langsung oleh Pj. Bupati Koltim Sulwan Abunawas dan dihadiri Ketua DPRD Koltim, Sekertaris Daerah Koltim, pimpinan OPD dan Camat lingkup Pemda Koltim.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilaksanakan hari ini dalam rangka penyegaran instansi serta untuk mengisi jabatan-jabatan administrasi yang lowong yang disebabkan pejabatnya telah pensiun.

Pelantikan itu merujuk pada surat rekomendasi Menteri Dalam Negeri Nomor 821/4399/OTDA tanggal 24 Juni 2022 perihal persetujuan pengangkatan dan pelantikan pejabat administrasi di lingkungan Pemerintah Daerah Kolaka Timur.

Baca Juga :  Unik! Pohon Pisang Milik Warga Koltim Ini Langsung Berbuah Usai Ditebang

“Tantangan pembangunan kedepan bagi Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur akan semakin berat, oleh karena itu saya kembali mengingatkan terutama kepada yang hari ini dilantik, masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibereskan secara bersama demi mewujudkan Kabupaten Kolaka Timur yang berdaya saing, maju dan sejahtera, serta terwujudnya pelayanan tugas-tugas Pemda Koltim,” kata Sulwan.

“Olehnya itu saya mengajak kepada kita semua sebagai unsur aparatur negara dan abdi masyarakat, agar terus membangun kualitas pribadi yang memiliki pola sikap disiplin dan jujur, pola pikir cepat dan inovatif sebagai upaya untuk mewujudkan pelayanan prima dalam suatu tatanan organisasi pemerintahan yang baik,” imbuhnya.

Perlu diketahui bahwa jabatan yang lowong saat ini di lingkup Pemda Koltim sangat banyak dan usulan yang telah diajukan kepada Menteri Dalam Negeri untuk mengisi jabatan yang lowong sebanyak 187 orang, namun rekomendasi yang dikeluarkan oleh Menteri Dalam Negeri dilakukan secara bertahap.

Reporter : Supriadin
Editor : Ria 632

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *