LAZISNU Konawe Terpilih Sebagai Lembaga ZIS Unggulan Pertama di Sultra

Muhammad Agus (kanan) saat menerima penghargaan

LAYARSULTRA.COM, KENDARI – Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Konawe menorehkan prestasi yang cukup gemilang dengan terpilih sebagai lembaga pengelola zakat, infak, sedekah (ZIS) dan wakaf unggulan pertama di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Prestasi ini berhasil diraih oleh LAZISNU Konawe dalam kegiatan Semarak UMKM Expo Sultra tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Tenggara, bertempat di pelataran eks MTQ Kendari, Sabtu (23/7/2022).

Pengurus Cabang LAZISNU Kabupaten Konawe Muhammad Agus mengatakan prestasi ini menjadi bukti bahwa LAZISNU Konawe mendapatkan kepercayaan dari masyarakat dalam mengelola ZIS yang profesional dan akuntable.

“Dengan prestasi sebagai lembaga pengelola ZIS unggulan pertama di Sultra, maka hal ini semakin mengukuhkan sekaligus membuktikan kiprah positif LAZISNU Konawe dalam memberikan kemaslahatan terhadap masyarakat melalui maksimalisasi ZIS dan wakaf,” ucapnya usai menerima penghargaan saat Closing Ceremony UMKM EXPO 2022 yang dirangkaikan dengan Lounching Kartu Debit dan Bank Sultra Mobile di Pelataran Eks MTQ Kendari.

Muhammad Agus menambahkan, masyarakat kini dapat menilai dan merasakan sendiri bagaimana kiprah LAZISNU Konawe yang berhasil menyulap uang koin yang terkadang dipandang sebelah mata oleh banyak orang.

Baca Juga :  Ketua Bidang Kerjasama Internal BEM UHO Nilai Pemerintah Tebang Pilih Terapkan Kebijakan PPKM, Banyak Masyarakat Tak Puas dengan Kebijakan Tersebut

“Ternyata uang koin yang selama ini dianggap tidak berarti justru dapat memberikan sebuah kemaslahatan yang luar biasa bagi umat,” ungkapnya.

Dari uang koin tersebut, LAZISNU Konawe berhasil mengumpulkan ratusan juta rupiah hasil dari infaq masyarakat secara rutin melalui program Kotak KOIN NU yang diedarkan dan dikumpulkan setiap bulannya.

Lalu hasil dari infaq tersebut langsung ditasyarufkan (disalurkan-red) melalui manajemen yang profesional, mulai dari tingkat kabupaten sampai di tingkat desa untuk kepentingan sosial dan kemaslahatan umat.

“Pentasyarufannya baik berupa dana atau barang untuk membantu orang sakit, kedukaan, tertimpa musibah dan lain sebagainya, termasuk juga pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui bantuan bergulir kepada UMKM binaan LAZISNU,” jelasnya.

Berkat pengumpulan uang koin ini pula, LAZISNU Konawe kini telah memiliki dua armada Ambulans yang dapat digunakan oleh masyarakat secara gratis.

Selain itu, LAZISNU Konawe juga memberikan fasilitas pengobatan gratis melalui program Jalin Kesehatan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe dengan menggandeng tenaga medis setempat.

“Dan masih banyak lagi program lain dari LAZISNU Konawe yang memang sudah terbukti membawa manfaat. Jadi ingat zakat, infak, dan sedekah, ya ingat LAZISNU,” tutupnya.

Reporter : Agus MN 1061

Baca Juga :  Banyak Kecamatan Masuk Zona Merah, Kabupaten Konsel Bakal Terapkan PPKM

BACA JUGA :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *