oleh

Jelang HUT RI Ke -77 Tahun, Bupati Konsel Pimpin Upacara Pembukaan Olahraga Antar OPD

LayarSultra.com, Konawe Selatan – Bupati Konawe Selatan (Konsel), H Surunuddin Dangga Pimpin upacara Pembukaan Olahraga antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Pemerintah Kecamatan Se-Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) di Stadion Lababa Silondae. Selasa, 09/08/2022

Meski diguyur hujan sejak awal kegiatan barisan Devile, hingga upacara Pembukaan. Namun demikian, Pelaksanaannya berjalan khidmat, lancar tanpa mengurangi nilai-nilai dan semangat nasionalisme.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Wabup Konsel Rasyid,Ketua DPRD Konsel dan Anggota, FORKOPIMDA serta, Pimpinan OPD Lingkup Pemda konsel, para camat dan Peserta Devile.

Bupati Surunuddin, dalam sambutannya mengatakan kegiatan tersebut sebagai wujud apresiasi masyarakat dalam memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan, yang merupakan hari kelahiran Bangsa ini yang akan dimariahkan dengan berbagai kegiatan.Dan untuk tahun ini mengambil tema. ” Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.

Baca Juga :  Konsel Raih 115 Medali, AJP Kita Telah Melampaui Target

” Alhamdulillah, walaupun ditengah hujan, para peserta upacara tetap semangat dan tidak meninggalkan tempat,” teriak Surunuddin memberikan semangat.

Mantan ketua DPRD Konsel ini, mengatakan setelah dua tahun berlalu, peringatan untuk menyemarakan HUT RI tidak dapat dilaksanakan secara maksimal karena situasi COVID-19 yang mewabah. Akan tetapi tahun ini sudah dapat dilaksanakan dengan kemeriahkan, sehingga pemda Konsel merencanakan beberapa kegiatan.

Baca Juga :  Kembali Salurkan Bantuan, PT WIN Beri Beasiswa, Sembako dan Sarana Ibadah pada Masyarakat Lingkar Tambang

” Seperti lomba maupun olahraga sebagai pengejewantahan arti penting makna memperingati HUT Kemerdekaan,” kata Surunuddin.

” Saya juga sangat bangga, karena dalam devile hari ini nampak kemeriahan dalam peringangan HUT yang ke 77. Semangat ini harus tumbuh dan berkembang untuk melahirkan generasi-generasi yang berdaya juang dan berdaya saing tinggi di masa mendatang,” sambung dia.

Olehnya itu, tambah dia, melalui kegiatan-kegiatan olahraga seperti ini masyarakat akan semakin terpacu untuk mendorong lahirnya olahragawan-olaragawan Kabupaten Konsel yang dapat ditampilkan pada berbagai ivent olahraga baik bersifat lokal maupun yang bersifat nasional. Sehingga Kabupaten konsel dapat mengikuti berbagai turnamen olahraga.

Baca Juga :  KPU Konsel Ajukan Tiga Rancangan Perubahan Dapil Jelang Pemilu 2024

” Dimomen ini saya ingin menyampaikan beberapa hal bagi segenap masyarakat olaragawan. Agar lebih arif dalam memaknai Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi, sehingga persatuan dan kesatuan tetap dipertahankan. Bagaimana kita menginternalisasikan nilai-nilai kepahlawanan, keperintisan, dan kesetiakawanan sosial yang terbukti sebagai modal utama bagi para pendahulu kita dalam memperjuang kemerdekaan,” pungkasnya.

Laporan: Akbar

59

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed