oleh

Pj Bupati Koltim Hadiri Pengukuhan Pengurus DPD LA Center Kabupaten Koltim

LAYARSULTRA.COM, KOLTIM – Pj Bupati Kolaka Timur (Koltim) Sulwan Abunawas menghadiri pengukuhan Dewan Pengurus Daerah Lukman Abunawas Center (DPD LA Center) Kabupaten Kolaka Timur masa bakti 2022-2026, bertempat di Aula Baros, Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Koltim, Selasa (16/8/2022).

Dalam sambutannya, Sulwan Abunawas menyampaikan apresiasi kepada DPD LA Center Kabupaten Kolaka Timur dalam melakukan berbagai langkah nyata di tengah masyarakat dan bekerja secara maksimal untuk menjadi motor penggerak pelayanan sosial kemasyarakatan.

“Saya atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur mengucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada DPD LA Center Kabupaten Koltim masa bakti 2020-2025 yang telah melakukan berbagai langkah nyata di tengah masyarakat serta bekerja secara maksimal untuk menjadi motor penggerak pelayanan sosial kemasyarakatan di Kabupaten Koltim,” ucap Sulwan.

Baca Juga :  Proyek Bendungan Ladongi Hampir Rampung, Pemda Koltim Siap Sambut Presiden Jokowi untuk Peresmian

Kehadiran Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) merupakan manifestasi dari pengakuan Indonesia sebagai negara hukum yang menjunjung tinggi demokrasi dimana setiap individu dan masyarakat memiliki kebebasan berserikat, berkumpul, dan berpendapat yang dijamin dalam konstitusi.

Secara lebih terperinci pengaturan mengenai ormas telah tercantum dalam Undang-undang (UU) Nomor 17 tahun 2013 tentang organisasi kemasyarakatan sebagaimana telah diubah dengan Undang-undang Nomor 16 tahun 2017.

Ormas sejatinya didirikan dan dibentuk secara sukarela berdasarkan kesamaan aspirasi, kehendak, kebutuhan, kepentingan, kegiatan, dan tujuan untuk berpartisipasi dalam pembangunan demi tercapainya tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila.

Baca Juga :  KPH Unit 24 Gula Raya Diduga Lakukan Pembiaran Atas Perambahan Hutan Kawasan Produksi di Kelurahan Baruga

“Demikian juga dengan keberadaan organisasi sosial kemasyarakatan yang sejatinya dimaksudkan untuk memberikan sumbangsih bagi kesejahteraan masyarakat, kemajuan daerah, bangsa dan negara,” jelas Sulwan.

“Mengingat peran strategis yang akan dijalankan oleh lembaga ini, kami Pemerintah Daerah (Pemda) Koltim akan terus mendukung penuh keberadaan LA Center ini, karena lembaga ini adalah salah satu mitra pemerintah dalam mendukung pelaksanaan pembangunan, khususnya di bidang kesejahteraan untuk mengentaskan masalah sosial masyarakat di Kabupaten Koltim,” imbuhnya.

Baca Juga :  Peringati Hari Pohon Sedunia, Gelora Sultra Tanam Pohon di Puncak Nanga-Nanga dan Ajak Masyarakat Tanam Pohon

Sulwan berharap program-program strategis yang akan dijalankan LA Center Kolaka Timur harus sejalan dan seiring dengan program pembangunan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) maupun Pemerintah Kabupaten Koltim, baik di bidang pendidikan, bidang kesehatan, pertanian sampai bidang keagamaan maupun pengembangan budaya.

“Saya yakin dan percaya, dengan sinergitas yang baik, langkah yang beriringan antara pemerintah provinsi, kabupaten, DPP dan DPD LA Center, pelaksanaan berbagai program kerja dapat berjalan dengan baik, dengan kebermanfaatan yang lebih luas,” tuturnya.

Perlu diketahui bahwa LA Center ini merupakan organisasi di bidang kemasyarakatan, bukan organisasi politik.

Reporter : Supriadin

97

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed