Jalan Poros Ladongi Atula Tak Kunjung di Aspal, GPLM Gelar Unjuk Rasa

LAYARSULTRA.COM, KOLTIM – Gerakan Pemuda Ladongi Membangun (GPLM) melakukan aksi unjuk rasa di depan Pos PAD Kecamatan Ladongi terkait pengaspalan jalan poros Ladongi – Atula, Senin (22/8/2022).

Asdal Lataege sebagai Korlap aksi mendesak Gubernur Sulawesi Tenggara agar segera menuntaskan pengaspalan jalan poros Ladongi-Atula yang sampai saat ini belum juga terealisasikan.

“Mendesak Gubernur Sulawesi Tenggara agar segera mengalokasikan anggaran pengaspalan jalan poros Ladongi – Atula. Mendesak anggota DPRD Kabupaten Kolaka Timur untuk memanggil pihak kontraktor dan PPTK memberikan kejelasan selaku penanggungjawab pengaspalan,” kata Asdal.

Ditambahkan oleh Jumran selaku Jenderal Lapangan aksi, ia menyatakan akan memblokade jalan jika tuntutan masa aksi ini tidak segera dipenuhi.

“Apabila tuntutan kami tidak segera direalisasikan maka kami dari Gerakan Pemuda Ladongi Membangun(GPLM) akan memblokade jalan poros Ladongi – Atula,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Kolaka Timur Suhaemi Nasir saat menemui para demonstran mengatakan siap memfasilitasi GPLM untuk bersama sama ke DPRD Provinsi Sultra.

“Kami siap mempertemukan untuk melakukan RDP bersama pihak-pihak yang terlibat dalam proyek pengaspalan jalan poros Ladongi – Atula,” janji Suhaemi.

Baca Juga :  Penasehat Hukum Akui Kliennya Menyerahkan Diri di Polda Sultra Usai Jadi Tersangka Dugaan Pengrusakan Lahan di Konsel

Di tempat yang sama Ketua Komisi III Risman Kadir mengatakan sebagai perwakilan rakyat maka pihaknya turun menemui masyarakat yang sangat mengeluhkan jalan yang tak kunjung selesai di aspal.

“Kami sebagai perwakilan rakyat sangat peduli dengan keluhan masyarakat agar stakeholder yang terlibat bisa memberikan solusi atas terbengkalainya pengaspalan di jalan poros Ladongi – Atula,” ucapnya.

Risman juga mengatakan bahwa pihaknya memiliki tugas penting sebagai perwakilan rakyat untuk menindaklanjuti apa yang menjadi aspirasi masyarakat yang diwakili oleh adik-adik yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Ladongi Membangun yang telah disampaikan dengan baik.

“Bukan saja dari satu sektor yang harus kita perhatikan namun dari beberapa sektor, baik sektor pembangunan, ekonomi, infrastruktur jalan dan jembatan serta kesehatan dan juga pendidikan. Insya Allah apa yang menjadi aspirasi masyarakat saya akan perjuangkan,” tuturnya.

Reporter : Supriadin 467

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *