oleh

Sukses Gelar Mubes, Karang Taruna Desa Wowa Tamboli Resmi Berganti Nama Wowa Bersatu

LAYARSULTRA.COM, KOLAKA – Para remaja yang tergabung dalam Karang Taruna Desa Wowa Tamboli, Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), baru saja menyelenggarakan Musyawarah Besar (Mubes) secara khidmat dan sederhana, bertempat di Balai Desa Wowa Tamboli, Selasa (30/8/2022).

Dalam sambutannya, Mujahidin selaku Formatur Ketua Karang Taruna Desa Wowa Tamboli terpilih menyampaikan pesan agar pemuda menjadi pelopor perubahan serta selalu menjaga kekompakan dalam bingkai karang taruna.

“Yang paling terpenting kita semua pemuda harus menjadi agen of change untuk desa kita tercinta, oleh karena itu selalu rawat kekompakan, selalu peka dan peduli setiap isu-isu sosial di masyarakat,” kata Mujahidin.

Baca Juga :  Gelar Media Mateship's, Abdul Latif Harapkan Media Jadi Partner yang Baik untuk Pengembangan Bank Sultra

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Bandar Ramadhan menyampaikan meskipun Mubes dilaksanakan secara sederhana namun kegiatan yang diinisiasi oleh beberapa pemuda itu tetap khidmat yang merupakan bentuk perhatian serta kepedulian para remaja dalam meregenerasi kepengurusan karang taruna yang baru saja habis masa baktinya.

“Kegiatan yang sederhana ini memiliki tujuan yang besar yakni agar regenerasi kepengurusan terus berlanjut dan pemuda dapat melakukan kegiatan-kegiatan yang lebih substantif karena selama ini pemuda masih belum muncul di desa kita tercinta,” ucapnya.

Baca Juga :  Satu Unit Rumah di Desa Bumiraya Ludes Dilalap Si Jago Merah, Terdengar Beberapa Kali Ledakan

Sementara itu, pimpinan sidang Mubes Dzul Maarif mengatakan hasil Mubes telah disepakati memberikan nama baru Karang Taruna Desa Wowa Tamboli untuk periode selanjutnya dengan nama Karang Taruna Wowa Bersatu.

“Diharapkan dari nama yang baru tersebut dapat tercipta persatuan dan kekompakan dalam mewujudkan perubahan secara nyata di Desa Wowa Tamboli. Semoga semangat baru dalam kepengurusan ini terus terjaga, selalu memupuk persatuan dan menjadi tonggak perubahan di desa kita tercinta,” sebutnya.

Baca Juga :  Terdapat Dugaan Mark Up Pengadaan Sembako Covid-19 di Dinas Sosial, GMPK Minta Kejati Sultra Lakukan Penyelidikan

Di akhir kegiatan ditandai dengan penandatanganan berita acara pelaksanaan Musyawarah Besar Karang Taruna, turut dihadiri oleh Kepala Desa Wowa Tamboli dan Ketua LPM Wowa Tamboli.

Reporter : Muh. Ainul

55

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed