oleh

Tim Sepakbola U-12 Tirawouna Berhasil Raih Juara 1, Ketua Askab PSSI Koltim Bakal Berikan Bonus

LAYARSULTRA.COM, KOLTIM – Tim kesebelasan usia 12 (U-12) Tirawonua yang berasal dari Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) berhasil meraih juara 1 pada ajang Turnamen Fosstra Cup U – 12 di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ketua Askab PSSI Kabupaten Koltim Risman mengatakan capaian ini sesuatu yang luar biasa, sebab hal itu diluar dugaannya karena sebelumnya hanya menargetkan masuk 4 besar, namun kenyataanya berhasil meraih juara.

“Saya selaku Ketua Askab PSSI Koltim secara pribadi akan memberikan bonus bagi adik-adik yang sudah membawa nama baik Koltim,” ucap Risman saat di wawancara melalui telpon selulernya, Minggu (4/9/2022).

Baca Juga :  Tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Konsel Dinyatakan Telah Memenuhi Syarat Kesehatan

Risman berharap kepada OPD yang membidangi pemuda dan olahraga untuk lebih memperhatikan cabor-cabor lainnya, khususnya atlet sepak bola, karena terbukti mampu meraih prestasi serta juara di UHO. Hal ini membuktikan bahwa anak Koltim mampu mengharumkan nama baik daerah.

“Saya selaku Ketua Askab PSSI Koltim akan memberikan bonus, untuk berapa nilainya belum bisa saya sebutkan yang pasti ada. Kami juga berharap kepada Plt Bupati bisa memberikan bonus rangsangan buat adik-adik yang sudah membawa nama baik daerah agar kedepannya mereka lebih semangat lagi,” ungkapnya.

Baca Juga :  DPRD Konsel Gelar Paripurna Penyerahan Raperda RPJMD dan KUA PPAS 2022

Di tempat terpisah, Pelatih Tim U-12 Tirawouna Asdar Bundu sangat berterimakasih kepada Plt Bupati, Sekda, Askab PSSI Koltim serta support orangtua anak didiknya yang telah melepas tim untuk bertanding ke Kota Kendari hingga meraih juara.

“Saya sebagai pelatih sudah memulai untuk melatih anak-anak dan telah membawa mereka untuk bertanding dengan jumlah 14 anak yang saya bawa hingga berhasil meraih juara. Kami menginginkan ada support dari pemerintah dalam hal ini KONI, Dinas Pemuda dan Olahraga serta pak Bupati sendiri. Karena Koltim itu sementara naik daun untuk sepak bola kami sudah buktikan saat ini,” sebut Asdar.

Baca Juga :  Penandatanganan Pakta Integritas, Pj Bupati Koltim Harapkan OPD Bekerja Sesuai Aturan yang Berlaku

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Koltim Andi Iqbal Tongasa sangat bersukur atas prestasi yang telah diraih oleh anak- anak usia dini 12 tahun yang berhasil mengharumkan nama daerah di tingkat provinsi.

“Mudah-mudahan ini pertanda olahraga di Koltim terjadi peningkatan prestasi. Pemda akan mendukung peningkatan prestasi baik anak usia dini maupun atlit-atlit profesional,” tegasnya.

Reporter : Supriadin

714

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed