oleh

Dukung Smart City, Pemkab Konsel Gelar Sosialisasi

LayarSultra.com,Konawe Selatan – Untuk mendukung pelaksanaan Smart City di Konawe Selatan. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) melaksanakan sosialisasi Evaluasi SmartCity di ruang rapat Bupati. Rabu, 14/09/2022.

Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga mengatakan, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus bersinergi mewujudkan konsep smart city.

” Konawe Selatan mempunyai potensi untuk mampu mewujudkannya. asalkan semua OPD mengambil peran. Smart City bukan hanya masalah jaringan, tetapi juga melingkupi tata ruang wilayah dan tata kelola pelayanan,” jelasnya

Baca Juga :  Cabor Renang Konsel Sumbang Satu Medali Emas, Wayan Optimis Raih Empat Medali Lagi

Bupati Dua Periode ini menegaskan, Smart City bukan hanya gawean Dinas Kominfo tetapi seluruh pihak perlu ambil peran dan kesepahaman yang sama terkait konsep smart city.

“Kita semua ambil peran, masing-masing OPD mengerjakan sesuai tupoksinya, dengan menciptakan kebersamaan. Kita inginkan program-program pemerintah mengarah kesana ,” Ucapnya

Sementara itu Kadis Kominfo Konsel, Hidayatullah menjelaskan, sosialisasi Evaluasi Smart City merupakan tindak lanjut dari apa yang telah disepakati bersama mengenai implementasi smart city di Kabupaten Konawe Selatan.

Baca Juga :  Atlet IPSI Konsel Persembangkan 7 Medali di Porprov Buton dan Bau-bau

“Program ini berpedoman pada Peraturan Bupati (Perbup) tentang Smart City jadi Perbub inilah yang jadi acuan semua OPD mengimplementasikan program tersebut,”terangnya

Dalam Perbub, Kata Hidayat, telah diatur keterpaduan seluruh OPD guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Konawe Selatan melalui penerapan teknologi informasi.

” telah di atur mekanismenya guna mewujudkan keterpaduan semua OPD ” tuturnya

Baca Juga :  Jelang Idul Fitri 1443 H, PT GMS Kembali Salurkan Bantuan Se Kecamatan Laonti

Laporan : Akbar

82

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed