Saatnya Kembali ke Kampus, Mahasiswa KKN UHO Ramah Tamah dengan Masyarakat Kelurahan Simbalai

LAYARSULTRA.COM, KOLTIM – Setelah melakukan pengabdian kepada masyarakat selama sebulan, kini saatnya 12 mahasiswa yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Universitas Halu Oleo (UHO) di Kelurahan Simbalai, Kecamatan Loea, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), untuk kembali ke kampusnya.

Para mahasiswa tersebut menggelar ramah tamah bersama pemerintah kelurahan dan masyarakat yang bertempat di kediaman Lurah Simbalai Hamdan, Selasa (13/9/2022).

Kegiatan ramah tamah itu juga dihadiri oleh Babinsa Kelurahan Simbalai Praka Risman, para guru SDN 1 Simbalai, Kepala Dusun dan seluruh masyarakat Kelurahan Simbalai.

Dalam sambutannya, Lurah Simbalai Hamdan menyampaikan rasa terima kasih kepada adik-adik mahasiswa KKN UHO yang telah melakukan kegiatan di Kelurahan Simbalai selama 31 hari.

“Terima kasih atas kegiatan KKN mahasiswa UHO selama satu bulan di Kelurahan Simbalai. Dan terima kasih juga kepada seluruh masyarakat yang telah menyempatkan diri untuk hadir di kegiatan ramah tamah ini,” ucap Hamdan.

Baca Juga :  Sulwan Aboenawas Melantik dan Mengambil Sumpah Jabatan Pj Sekda Koltim

Sementara itu, Koordinator Kelurahan KKN UHO Kendari Agung Pratama menyampaikan apresiasi atas sambutan masyarakat yang positif terhadap kegiatan para mahasiswa di Kelurahan Simbalai.

“Ada beberapa program yang kami kerjakan selama melakukan KKN Reguler di Kelurahan Simbalai, seperti kegiatan 17 Agustus, melakukan pengecatan batas kelurahan, membantu guru-guru di SDN 1 Simbalai untuk proses belajar mengajar, mencatat data penduduk dan lain sebagainya,” jelas Agung.

Reporter : Supriadin 461

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *