Buka Rakor Pendataan Regsosek, Plt Bupati Koltim Harapkan Partisipasi Aktif Semua Pihak

LAYARSULTRA.COM, KOLTIM – Plt Bupati Kolaka Timur Abdul Azis, SH membuka rapat koordinasi daerah pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) tahun 2022, bertempat di Aula Kantor Bupati,
Rabu (12/10/2022).

Rapat tersebut dihadiri oleh Kepala BPS Provinsi Sulawesi Tenggara, Ketua DPRD Kabupaten Koltim, Sekretaris Daerah Koltim, pimpinan OPD, Kapolsek Rate-Rate, Danramil Tirawuta dan para Camat se-Kabupaten Koltim.

Dalam sambutannya Abdul Azis menyampaikan pelaksanaan registrasi sosial ekonomi (Regsosek) ini menjadi langkah strategis yang tepat dalam pembangunan dan pemulihan sosial ekonomi di Indonesia khususnya di Kabupaten Kolaka Timur.

“Insya Allah kita dapat mencapai berbagai tujuan pembangunan strategis, bahkan tujuan pembangunan global melalui pengembangan Regsosek yang komprehensif,” ucap Abdul Azis.

“Namun demikian kita pun sadar bahwa untuk mencapai tujuan tersebut bukanlah hal yang mudah, pengembangan Regsosek masih panjang dan membutuhkan upaya serta jalinan komitmen untuk kolaborasi antara pemerintah pusat, daerah, desa dan kelurahan,” imbuhnya.

Selain itu, tidak kalah penting juga pemerintah pun membutuhkan partisipasi aktif dari berbagai elemen masyarakat, akademisi, pengamat kebijakan, pakar, dan masyarakat umum bagi pengembangan Regsosek yang lebih ideal.

Baca Juga :  Kapolres Konsel Berganti, AKBP Wisnu Wibowo Menggantikan AKBP Erwin Pratomo

“Mari kita sama-sama membangun Kolaka Timur melalui Regsosek. Kami di Pemerintah Daerah Koltim selalu siap mendukung kegiatan pendataan yang dilakukan oleh BPS,” sebutnya.

Abdul Azis mengharapkan dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh kalangan masyarakat dan pemerintah di Kabupaten Kolaka Timur untuk dapat menyukseskan pelaksanaan Regsosek sebagai implementasi satu data Indonesia karena manfaat yang akan diperoleh tentunya akan kembali kepada masyarakat Kolaka Timur itu sendiri.

“Semoga senantiasa kita semua dapat berkolaborasi dalam menghasilkan data statistik yang berkualitas dalam mendukung sistem statistik nasional dan bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” tutupnya.

Reporter : Supriadin 446

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *