oleh

Lima Puskesmas di Konawe Selatan Ditetapkan PPK BLUD

LayarSultra.com, Konawe Selatan – Lima Puskesmas di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) ditetapkan menjadi Pola Pengelolaan Keuangan (PPK) Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Usai dilakukannya pertemuan penyerahan dokumen hasil evaluasi kinerja BLUD RSD Konawe Selatan dan Perusahaan Daerah (Perusda) Konawe Selatan oleh Kepala BPKP Perwakilan Sultra Kepada Bupati Konawe Selatan dan Penilaian dokumen administratif PPK-BLUD Puskesmas tahun 2022, Sabtu, 15/10/2022

Kepala Dinas Kesehatan Konawe Selatan, dr Boni L Pramana M.Kes mengatakan Saat ini kita melakukan penyerahan dokumen hasil evaluasi kinerja tahun ini dengan mencanangkan lima puskesmas untuk di terapkan PPK BLUD dan pembentukan Puskesmas PPK BLUD juga didampingi oleh BPKP Sulawesi Tenggara.

Baca Juga :  Laksanakan Raker Wilayah, Himpunan Pengusaha Nahdliyin Sultra Mantapkan Konsolidasi Organisasi

“Tentunya penetapan PPK BLUD berdasarkan keputusan kepala daerah. Seiring dengan itu pembentukan ini untuk memberikan pelayanan publik dibidang kesehatan sesuai RPJMD pemerintah daerah,” jelas pria yang disapa dok Bon

Lanjutnya, itu pula sejalan dalam permendagri 79 tahun 2018 dengan PPK BLUD Puskesmas dapat mengoptimalkan pelayanan kesehatan kepada publik.

Kelima Puskesmas yang telah direkomendasikan sebagai Puskesmas PPK BLUD berdasarkan tim penilai pemerintah daerah didampingi BPKP Sulawesi Tenggara yakni UPTD Puskesmas Konda dengan hasil penilaian 97,6, UPTD Puskesmas Motaha dengan penilaian 97,3, Puskesmas Punggaluku dengan nilai 97,76, Puskesmas Tinanggea dengan penilaian 97,76 dan Puskesmas Ranomeeto dengan penilaian 97,9.

Baca Juga :  PT GMS Bantah Tudingan Penyerobotan Lahan Milik Warga

Dr Boni menambahkan kelima Puskesmas tersebut telah memenuhi tiga persyaratan PPK BLUD yakni subtantif, tekhnis, dan administrasi.

“Kami berharap, dengan penerapan PPK BLUD di Konawe Selatan seluruh Puskesmas bisa memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat di wilayah kerja masing-masing,” harapnya.

Penilaian penetaapn Puskesmas PPK BLUD dilakukan oleh Pj Sekda Konawe Selatan, Hj ST Chadidjah S.Sos M.Si, Bapepda Konawe Selatan, Bapenda Konawe Selatan, Inspektorat Daerah, Dinas Kesehatan, BKAD Konawe Selatan dan didampingi Kepala BPKP Sulawesi Tenggara, Wahyu Hartono

Baca Juga :  DPRD dan Pemda Konsel Sepakat RAPBD Tahun 2023 Untuk Dibahas Selanjutnya

Laporan : Akbar

112

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed