oleh

Polemik Dualisme KONI Koltim, Ketua Hipmatir : Alvian Gagal Nahkodai KONI Sultra?

LAYARSULTRA.COM, KOLTIM – Beredarnya isu dualisme di tubuh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) kini menjadi bahan pembicaraan di beberapa kalangan masyarakat hingga Pemda Kolaka Timur.

Ketua Himpunan Pemuda Mahasiswa Tirawuta (HIPMATIR) Sigit berharap dualisme KONI Kabupaten Koltim dapat segera diselesaikan oleh Alvian selaku Ketua KONI Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) agar polemik yang terjadi tidak berlarut-larut demi kemajuan olahraga di Kabupaten Kolaka Timur.

“Kami sebagai pemuda dan mahasiswa sangat menyayangkan atas isu dualisme ini, ditambah lagi polemik dualisme KONI yang terjadi hari ini dikarenakan isu SK karateker yang diterbitkan oleh KONI Sultra. Oleh karena itu kami sangat berharap KONI Sultra segera memberikan klarifikasi secepat mungkin,” kata Sigit, Sabtu (22/10/2022).

Sigit beranggapan dengan polemik dualisme KONI sangat berdampak negatif terhadap cabang olahraga dan para atlit Kabupaten Koltim dikarenakan momentum pekan olahraga provinsi akan segera digelar.

“Kita perlu mengingat bahwa tidak lama lagi Porprov akan digelar, dan jujur saja polemik yang terjadi di internal KONI sangat memberikan dampak negatif untuk para putra putri terbaik Kabupaten Koltim di bidang olahraga,” ungkapnya.

Baca Juga :  Wakil Bupati Konawe Dikabarkan Meninggal Dunia Malam Ini

Sigit berharap agar Bupati Kolaka Timur segera memanggil kedua belah pihak yakni Ketua KONI Kabupaten Koltim dan pemegang SK Karateker untuk meredam polemik yang terjadi, sehingga bisa meredam kekhawatiran para atlit sekaligus mendapatkan kepercayaan publik.

“Saya selaku Ketua Umum Himpunan Pemuda Mahasiswa Kecamatan Tirawuta menyarankan agar Bupati Kolaka Timur memanggil kedua belah pihak untuk menengahi persoalan ini agar kiranya para atlit kita bisa lebih tenang terkait isu yang beredar ini,” ucapnya.

(Redaksi/Ainul)

275

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed