oleh

Dalam Peringatan Maulid Nabi, Abdul Azis Ajak Masyarakat Teladani Kehidupan Rasulullah

LAYARSULTRA.COM, KOLTIM – Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka Timur (Koltim) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, bertempat di aula Pemda Koltim, Senin (24/10/2022).

Dalam sambutannya, Plt Bupati Koltim Abdul Azis mengajak kepada masyarakat khususnya umat muslim di Kabupaten Koltim untuk meneladani Rasulullah Saw, baik dalam perkataan maupun perbuatannya.

“Melalui kesempatan ini, saya mengajak kepada seluruh umat muslim yang hadir di tempat ini agar dapat menjadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, yang kita adakan ini, bukan hanya sekedar seremonial belaka, tapi yang terpenting adalah bagaimana kita jadikan Rasulullah Saw sebagai Uswatun Hasanah dalam kehidupan kita, baik dalam hal perkataan maupun perbuatan kita,” ucap Abdul Azis.

Baca Juga :  Tiga Pasang Bupati dan Wakil Bupati di Sultra Bakal Dilantik Jumat Besok

Selain itu, Abdul Azis juga mengajak para hadirin untuk mengambil suri tauladan kehidupan Rasulullah dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Sama-sama kita implementasikan dalam berbagai aspek kehidupan baik itu dalam beribadah, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dengan mencontoh perilaku kehidupan Rasulullah Saw,” ungkapnya.

Abdul Azis menyampaikan tidak ada ucapan yang keluar dari lisan Rasulullah melainkan mengandung hikmah dan kebenaran bahkan gerak-geriknya Rasulullah kesemuanya mengandung nilai ibadah.

Baca Juga :  Dirut PT KMS Sebut Demo di KLHK Ditunggangi Pihak Tertentu

“Saya menyampaikan bahwa salah satu ajaran nabi besar Muhammad Saw, ketika pertama kali disuruh oleh Tuhannya adalah untuk menyampaikan dakwahnya kepada umat manusia,” imbuhnya.

Reporter : Supriadin

81

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed