oleh

Jaga Persatuan di Masyarakat, Kesbangpol Kabupaten Koltim Gelar Dialog Pembauran Kebangsaan

LAYARSULTRA.COM, KOLTIM – Pemerintah Daerah Kolaka Timur (Pemda Koltim) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar dialog pembauran kebangsaan, bertempat di Baros, Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Koltim, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (28/10/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Plt Bupati Koltim Abdul Azis, Kapolres Kolaka, Kajari Kolaka, sejumlah pimpinan OPD, insan pers dan tokoh masyarakat lainnya.

Dalam sambutannya Plt Bupati Koltim Abdul Azis menyampaikan
pembauran kebangsaan saat ini menjadi amat penting dalam
merajut kebersamaan dan mengurai perbedaan.

“Dapat kita lihat keadaan di tengah-tengah masyarakat saat ini, melemahnya persatuan dan kesatuan bangsa yang ditandai dengan mudahnya masyarakat terprovokasi dan termakan isu-isu menyesatkan yang dapat mengancam keutuhan bangsa, negara dan daerah,” ucap Abdul Azis.

Baca Juga :  Banyak Kendaraan Plat Luar Operasi di Sultra, Ampuh Dorong Pemprov dan DPRD Buat Perda Mutasi Kendaraan

Hal itu terutama disebabkan oleh perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat, yang menyebabkan arus informasi dan
komunikasi yang mudah dan cepat kadang menyebabkan deviasi infomasi faktual yang sebenarnya.

“Dialog seperti ini merupakan wadah saluran komunikasi
yang positif antara kelompok masyarakat, insan pers dengan
pemerintah. Harus kita sadari bersama bahwa dengan kebersamaan, melalui pembauran kebangsaan kita menjaga komitmen sebagai anak bangsa dalam mengukuhkan semangat kebhinnekaan agar persatuan dan kesatuan bangsa tetap terjaga,” kata Azis.

“Tak lama lagi menjelang tahun politik, untuk itu perlu saya ingatkan kepada kita semua agar tetap menjaga kondusifitas daerah, negara dan bangsa. Perbedaan pasti terjadi, namun bagaimana kita menyikapinya itu hal yang utama,” imbuhnya.

Baca Juga :  Turut Meriahkan Pameran di HUT Sultra, Kabupaten Koltim Tampilkan Bunga Anggrek Sorume dan Produk Unggulan

Abdul Azis mengatakan tujuan tertinggi dari program pemerintah adalah bagaimana mensejahterakan masyarakat, begitu pula dengan ormas, insan pers, dan para tokoh pemuda dan masyarakat tujuannya pasti sama.

Sehingga menjaga kondusifitas demi keberlanjutan pembangunan Kolaka Timur harus kita wujudkan bersama. Dialog seperti ini merupakan sarana yang efektif
sehingga bisa lahir ide-ide besar bagi pembangunan di Kabupaten Kolaka Timur ini.

“Saya mengajak kepada kita semua disini, utamanya kepada segenap pengurus ormas, insan pers, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda untuk dapat berkomitmen dalam menjalankan tugasnya menjaring aspirasi masyarakat, kepada insan pers untuk senantiasa memberikan informasi yang positif yang dapat
memupuk kehangatan dan harapan yang baik bagi masyarakat, begitu pula dengan tokoh pemuda untuk senantiasa memberikan masukan yang positif serta memberikan edukasi informasi sosial politik yang berdampak baik bagi pembangunan daerah kita,” pesan Abdul Azis.

Baca Juga :  Ketum HIMSAMU Sultra Sebut Sosok Pastian Puluase Calon Kades yang Tegas dan Amanah

“Selain itu, saya mengajak kita semua melalui forum dialog ini untuk memberikan saran, ide, gagasan yang konstruktif
bagi daerah kita. Inilah peran strategis dialog kebangsaan sebagai salah satu wujud bakti kita kepada masyarakat, bangsa dan negara, khususnya di wilayah Kabupaten Kolaka Timur,” tutupnya.

Reporter : Supriadin

91

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed