Saat Reses, Ketua DPRD Kota Kendari Berjanji Prioritaskan Aspirasi Masyarakat di Kelurahan Anawai Terkait Banjir

H. Subhan (tengah) didampingi Camat Wua-Wua (ketiga kiri) Lurah Anawai, Ketua RT 01, saat reses di Kelurahan Anawai

LAYARSULTRA.COM, KENDARI – Ketua DPRD Kota Kendari H. Subhan, ST., melakukan reses masa sidang Tahun Anggaran 2022/2023, bertempat di Kelurahan Anawai, Kecamatan Wua-Wua, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (28/10/2022).

Kegiatan reses ini juga dihadiri oleh Camat Wua-Wua Drs. Asman Saaby, Lurah Anawai Arman, S.Ip., MM., Ketua RT 01 RW 06 Mamengko, SH dan masyarakat Kelurahan Anawai.

Dalam reses tersebut, masyarakat di RT 01 RW 06 mengeluhkan persoalan banjir bandang yang selalu melanda di wilayahnya.

Banjir telah menjadi langganan saat hujan turun dengan intensitas yang tinggi sehingga hal ini sangat meresahkan dan membuat was-was masyarakat apabila hujan turun.

“Masyarakat selalu mengungsi di tempat yang lebih tinggi untuk menyelamatkan diri dari banjir yang selalu menerjang dan merendam permukiman mereka ketika datang hujan deras,” ucap Mamengko mewakili keluhan masyarakat.

Baca Juga :  Kekerasan Terhadap Jurnalis Kembali Terjadi, AJI Kendari dan IJTI Sultra Mengecam Tindakan Tersebut

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Kota Kendari H. Subhan langsung merespon cepat keluhan masyarakat dengan meninjau secara langsung lokasi langganan banjir di RT 01 Kelurahan Anawai.

H. Subhan yang didampingi Camat Wua-Wua, Lurah Anawai, Ketua RT 01 dan sejumlah masyarakat melakukan pengecekan kondisi sungai dan keadaan permukiman warga di lokasi yang menjadi langganan banjir tersebut.

H. Subhan pun berjanji akan memprioritaskan untuk melakukan normalisasi aliran sungai yang menjadi sumber penyebab banjir kiriman di setiap musim penghujan.

“Setelah kami cek langsung kondisi di lapangan maka akan kami prioritaskan penanganan banjir di wilayah RT 01 Kelurahan Anawai ini dengan melakukan normalisasi sungai dan pembuatan kolam retensi guna mencegah terjadinya banjir,” janji H. Subhan yang disambut antusias masyarakat.

Reporter : Indra
Editor : Agus 499

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *