oleh

IZI Raih Penilaian Telah Sesuai dengan Norma Kepatuhan Syariah Terhadap Realisasi RKAT

LAYARSULTRA.COM, JAKARTA – Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) meraih penilaian ‘Telah Sesuai dengan Norma Kepatuhan Syariah’ atas tinjauan dari Dewan Pengawas Syariah IZI terhadap realisasi Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan (RKAT) IZI periode 1 Januari – 30 September 2022.

Ketua Dewan Pengawas Syariah (DPS) IZI Dr. Oni Sahroni, Lc, MA menyampaikan penilaian tersebut dimulai dari penghimpunan, penyaluran, program-program, hak para mustahik dan lain sebagainya.

Baca Juga :  Menjelang Bulan Ramadhan, IZI Launching Program Booking Berkah Ramadhan dan Berikan Award Kepada Mitranya

“Kami meninjau mulai dari penghimpunan, penyaluran, program-program, hak para mustahik dan lainnya agar sesuai dengan fatwa-fatwa dan kaidah-kaidah syariah. Dari hasil akhir penilaian tersebut maka RKAT IZI telah sesuai dengan norma kepatuhan syariah,” ucap Sahroni, Rabu (2/11/2022).

Sementara itu, Direktur Utama IZI Wildhan Dewayana menyampaikan bahwa semua hasil dari penilaian tersebut merupakan bentuk dari komitmen sebagai Lembaga Amil Zakat yang profesional.

Baca Juga :  Jika Alasan Pengunduran Diri Lili Tak Masuk Akal, Gus Leman Bakal Gugat ke Pengadilan

“Ini merupakan komitmen kami di IZI sebagai Lembaga Amil Zakat yang profesional dalam menjaga kepatuhan syariah dari setiap aspek operasional kami di tahun 2022 melalui fatwa dan kaidah syariah yang dinilai oleh Dewan Pengawas Syariah,” kata Wildhan.

Wildhan menambahkan, sebelum menuju proses realisasi tersebut pada awal sebelum memasuki tahun 2022 Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan IZI juga dinilai oleh Dewan Pengawas Syariah apakah rencana tersebut sudah sesuai dengan norma kepatuhan syariah atau belum.

Baca Juga :  PT Vale Sabet Tiga Penghargaan ISDA Award 2022

“Kemudian saat ini dinilai bagaimana realisasinya sehingga pra dilaksanakan maupun pasca dilaksanakannya kegiatan operasional IZI senantiasa kami jaga agar sesuai norma kepatuhan syariah,” imbuh Wildhan.

(Redaksi)

21

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed