oleh

Plt Bupati Koltim Sambut Kunjungan Kapolda Sultra Dalam Rangka Meninjau Persiapan Polres Koltim

LAYARSULTRA.COM, KOLTIM – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Irjen Pol Drs. Teguh Pristiwanto, S.IK melakukan kunjungan ke Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Kamis (3/11/2022).

Kunjungan Kapolda bersama rombongan dalam rangka meninjau persiapan kantor Polres Kolaka Timur yang baru saja terbentuk.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda disambut langsung oleh Plt Bupati Koltim Abdul Azis dan seluruh stakeholder Forkopimda Kabupaten Koltim, bertempat di kantor sementara persiapan Polres Koltim di Kelurahan Rate-Rate, Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Koltim, Sultra.

Plt Bupati Koltim Abdul Azis dalam kesempatan itu menyampaikan rasa terima kasih kepada Mabes Polri dan Kapolda Sultra atas terbentuknya Polres Koltim sehingga dapat meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Baca Juga :  Bank Sultra Berhasil Raih Stand Terbaik Pertama di Acara HPN 2022

“Mudah-mudahan dengan terbentuknya Polres Koltim ini dapat menambah kelancaran pelayanan terhadap masyarakat dan meningkatkan keamanan di wilayah Kabupaten Koltim,” ucap Abdul Azis.

Demi mendukung berjalannya tugas dan kesiapan Polres Koltim, maka Pemerintah Daerah Koltim telah menyiapkan Rusun Pemda untuk digunakan sebagai rumah jabatan (rujab) Pejabat Utama (PJU) Polres Koltim dengan jumlah 24 kamar, termasuk juga Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Koltim dijadikan sebagai rujab.

Persiapan Kantor UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Loea yang akan digunakan sebagai rujab Kapolsek Rate – Rate. Kantor Kecamatan Tirawuta yang baru juga telah digunakan sebagai kantor sementara Mapolsek Rate – Rate, yang memiliki 3 ruangan utama, 1 aula dan 6 ruangan yang di sekat.

Baca Juga :  Berikut Klarifikasi Kades Motaha Atas Tuduhan Manipulasi Data Kompensasi SUTET serta Hasil Mediasi oleh Wabup Konsel

Selain itu, persiapan Mapolsek Rate – Rate yang akan digunakan sebagai kantor sementara Polres Kolaka Timur. Persiapan lokasi pembangunan kantor Polres Kolaka Timur di Desa Lara Kecamatan Tirawuta, yang telah dihibahkan oleh Pemda Koltim seluas 5 hektar, yang terdiri dari 3 ha lokasi kantor dan 2 ha lokasi rujab dan asrama Polres Koltim.

“Kami selaku Pemda telah mendukung dengan menyiapkan lahan untuk pembangunan Mapolres Koltim dengan tanah seluas 5 hektar,” kata Abdul Azis.

Sementara itu, Pelaksana Harian (Plh) Kapolres Koltim AKBP Yudhi Palmi, S.IK., M.Si., dalam arahan singkat kepada para Kapolsek jajaran Polres Kolaka wilayah Kabupaten Kolaka Timur menyampaikan dalam rangka menghadapi Pilkades serentak agar meningkatkan giat-giat kepolisian dengan melaksanakan patroli, menyambangi para tokoh masyarakat sekitar di wilayah hukum masing-masing Polsek.

Baca Juga :  Peduli Terhadap Sesama, GenBI Komisariat UHO Gelar Kegiatan Donor Darah

“Menindaklanjuti arahan bapak Kapolda Sultra diantaranya persiapan Polres Koltim dengan membenahi kebutuhan Polres secara berjenjang dengan Polres Kolaka dan Polda Sultra. Untuk mekanisme tugas pelaporan maupun pelayanan tetap ke Polres induk yakni Polres Kolaka sambil menunggu diresmikannya Polres Koltim,” ucap AKBP Yudhi.

“Selain itu, para Kapolsek jajaran dalam menghadapi Pilkades serentak tahun 2022 di wilayah Kabupaten Koltim agar meningkatkan giat-giat kepolisian dengan melaksanakan patroli, menyambangi tokoh masyarakat sekitar di wilayah hukum masing-masing Polsek,” imbuh Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Sultra ini.

Reporter : Supriadin
Editor : Agus

272

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed