oleh

HMJ Fisika UHO Gelar Kegiatan Gravitasi dengan Berbagai Lomba

LAYARSULTRA.COM, KENDARI – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fisika Universitas Halu Oleo (UHO) menggelar kegiatan Gebyar Civitas Sains Fisika (Gravitasi) dengan mengusung tema Mengukir Prestasi Bersama Fisika Sebagai Perwujudan NEWTON (New Way To Optimize Your Potential) di Era Society 5.0.

Pembukaan kegiatan tersebut bertempat di gedung Sport Hall Center UHO pada Senin (7/11/2022) yang dibuka oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UHO Dr. Nur Arafah dan berlangsung secara meriah.

Baca Juga :  Pemda Koltim Serahkan Dokumen KUA-PPAS APBD Tahun 2023 ke DPRD Koltim

Dalam sambutannya, Dr. Nur Arafah mengatakan sesuai tema bahwa era society 5.0 teknologi – teknologi masa depan akan serba mudah dan digantikan oleh komputer sehingga diharapkan kepada mahasiswa-mahasiswi Jurusan Fisika dapat mengembangkan skil untuk menghadapi era 5.0.

“Kami harap dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas dan daya saing dalam menghadapi era 5.0 sehingga para mahasiswa, khususnya di Jurusan Fisika untuk terus mengembangkan skill di era teknologi modern kedepannya,” ucap Dr. Nur dihadapan hadirin.

Baca Juga :  Peringati Milad ke-1, Kerukunan Mahasiswa Bone Gelar Kegiatan di Pantai Toronipa

Sementara itu, Ketua Panitia Ashari Midana menjelaskan bahwa kegiatan Gravitasi ini diikuti oleh beberapa sekolah yang ada di Sulawesi Tenggara dengan memperlombakan beberapa item, diantaranya Olimpiade Fisika, LCT Fisika dan Lomba Praktikum Fisika.

“Kegiatan Gravitasi tahun ini diikuti oleh 12 sekolah yang ada di Sulawesi Tenggara dengan tiga item perlombaan. Dan item yang terbaru yakni Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) yang dibuka untuk seluruh mahasiswa yang ada di Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga :  Penurunan Stunting Menjadi Prioritas, Pj Bupati Koltim Ingatkan Semua Pihak Harus Terlibat Sebagai Bentuk Kerja Kolaborasi

Kegiatan akbar Gravitasi yang setiap tahunnya diadakan oleh HMJ Fisika ini bakal digelar secara tatap muka setelah tahun lalu diadakan secara hibrid (offline-online) dikarenakan kondisi Covid-19.

Kegiatan Gravitasi ini akan berlangsung selama 4 hari, mulai dari tanggal 7 hingga 10 November 2022 dengan puncak kegiatan akan dirangkaikan dengan penerimaan hadiah bagi para pemenang lomba serta diisi acara menarik lainnya.

Reporter : Muh. Ainul
Editor : Agus

93

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed