oleh

Beberapa Rumah di Lalolae Terendam Banjir, Kadis Sosial Koltim Sigap Berikan Bantuan dan Tinjau Lokasi

Salah satu rumah warga di Lalolae terendam banjir

LAYARSULTRA.COM, KOLTIM – Kepala Dinas (Kadis) Sosial Kabupaten Kolaka Timur Maryono melakukan gerak cepat dengan meninjau langsung lokasi banjir di Kelurahan Lalolae, Kecamatan Lalolae, Kabupaten Kolaka Timur, Jumat malam (12/11/2022).

Di sela-sela aktifitasnya yang padat, Kadis yang akrab disapa om Yon itu langsung turun mengecek aliran sungai yang terletak di belakang kantor Camat Lalolae, selain itu ia juga mengecek beberapa rumah yang terendam banjir.

Baca Juga :  Sebagai Bentuk Protes ke PT Merbau yang Tak Pernah Berikan CSR, Warga Desa Molinese Blokade Jalan

Menurutnya, banjir tersebut disebabkan oleh luapan air sungai saat hujan lebat, kemudian drainase yang sempit tidak mampu mengalirkan derasnya air sungai sehingga masuk ke rumah-rumah warga dan masjid.

“Setelah kami mengecek di lokasi, kami akan memberikan bantuan makanan dan keperluan lainnya,” ucap om Yon saat berada di lokasi terdampak banjir.

“Saya sudah perintahkan anggota untuk segera menurunkan bantuan dan membantu membersihkan rumah-rumah warga yang terdampak banjir yang diperkirakan ada 10 rumah,” imbuhnya.

Baca Juga :  Diduga Sebagai Pelaku Mafia Tanah, Pihak Kejari Kendari Meringkus Radiman Mataang

Sementara itu, salah satu warga korban banjir yang akrab disapa bapaknya Erlis mengatakan rumahnya terkena langsung banjir karena lokasinya berada di pinggir sungai sehingga air masuk di dalam rumah yang tingginya sekitar 70 cm.

“Sebenarnya sungai ini debit airnya sangat kecil kira-kira dibawah lutut orang dewasa dan baru kali ini air sungai meluap hingga masuk kedalam rumah saya,” ujarnya.

Baca Juga :  KBM FT UNU-Sultra Desak Birokrasi Lakukan Transparansi Terkait Pengelolaan Keuangan Kampus

Akibat dari banjir tersebut membuat kondisi rumahnya penuh lumpur sehingga dirinya bersama keluarga terpaksa mengungsi untuk sementara waktu hingga banjir benar-benar surut.

“Kami berharap pihak pemerintah melakukan normalisasi sungai atau melakukan perbaikan dan penambahan drainase agar tidak terjadi lagi banjir,” tutupnya.

Reporter : Supriadin

32

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed