oleh

DPRD dan Pemda Konsel Sepakat RAPBD Tahun 2023 Untuk Dibahas Selanjutnya

LayarSultra.com, Konawe Selatan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe Selatan (Konsel) menggelar Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD atas Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun Anggaran 2023 beserta Jawaban Pemerintah. Selasa (15/11/2022).

Rapat Paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Irham Kalenggo didampingi Wakil Ketua I Armal, Wakil Ketua II Hj. Hasnawati dan dihadiri Anggota DPRD lainnya. Paripurna ini turut dihadiri Pj. Sekda Konsel Hj. Sitti Chodidjah beserta seluruh Kepala OPD Lingkup Pemerintah Konsel.

Baca Juga :  Pemkab Konsel Gelar Pertemuan Pemetaan dan Analisis Situasi Program Stunting

Mewakili delapan Fraksi, Anggota DPRD Konsel Fraksi Demokrat ,Ramlan menyampaikan bahwa Diskusi Pembahasan RAPBD antara Eksekutif dan Legislatif memungkinkan terciptanya standar distribusi dan alokasi anggaran secara merata, untuk memenuhi kebutuhan nyata dalam memberi pelayanan publik hingga periode tahun 2023.

” Berdasarkan hasil Monitoring dan Evaluasi yang dilakukan oleh Anggota DPRD Konsel diperoleh beberapa hasil yang menunjukkan situasi pelaksanaan kegiatan Tahun 2022 yang sumber pendanaannya dari Pinjaman Daerah dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN),” Ucapnya

Kegiatan tersebut, Kata Ramlan, mengindikasikan keterlambatan pelaksanaan kegiatan yang dimaksud “Olehnya itu diharapkan Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan melalui OPD terkait untuk melakukan percepatan pelaksanaan kegiatan dengan tetap memperhatikan prosedur, persyaratan teknis dan mutu kualitas kerja”. Jelasnya

Baca Juga :  Menang Tipis, Kecamatan Tinanggea Juarai Turnamen Bupati Cup I U21 Askab PSSI Konsel

Berdasarkan masukan dan rekomendasi yang telah disampaikan di atas, Lanjut Ramlan, mengacu pada peraturan perundang-undangan yang berlaku, maka Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Konawe Selatan Menyatakan “MENERIMA” Rancangan Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun 2023 untuk dilakukan Pembahasan selanjutnya.

Sementara itu, Jawaban Pemerintah yang diwakili oleh Pj Sekda Konsel Hj. Sitti Chodidjah mengatakan, Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan telah mempersiapkan Pencairan Tahap III sehingga diharapkan pada akhir Tahun Anggaran Penyerapan Dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Tahap IV dapat terealisasi secara Optimal dan diharapkan Pekerjaan Fisik dapat Terlaksana sesuai dengan Target yang ditetapkan.

Baca Juga :  Guna Memudahkan Komunikasi di KASN dan BKN, Bupati Konsel Tunjuk Kepala BKPSDM sebagai Plh Sekda Konsel

“Semoga dapat memberikan kejelasan terhadap berbagai persoalan yang ada. Apabila masih ada hal-hal yang memerlukan penjelasan yang lebih rinci, maka akan diuraikan pada tahap pembahasan selanjutnya”. Tutupnya

Laporan : Akbar

38

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed