oleh

Saat Lepas Kontingen Kabupaten Koltim Ikut Porprov ke-XIV Sultra, Plt Bupati Harapkan Atlet Raih Prestasi dan Juara Umum

LAYARSULTRA.COM, KOLTIM – Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur (Pemkab Koltim) melakukan pelepasan atlet kontingen asal Kabupaten Kolaka Timur yang akan bertanding di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) ke- XIV yang digelar di Kota Bau-Bau dan Kabupaten Buton.

Plt. Bupati Koltim Abdul Azis dalam sambutannya mengucapkan selamat bertanding kepada 319 orang atlet terbaik Kabupaten Kolaka Timur dari 22 cabang olahraga, yang telah terpilih dan masuk sebagai kontingen Kabupaten Koltim.

“Selamat bertanding kepada atlet yang tergabung dalam kontingen Kabupaten Koltim untuk berlaga pada perhelatan akbar Porprov ke-XIV Sultra pada tanggal 26 November sampai 3 Desember 2022 di Kota Bau-bau dan Kabupaten Buton,” ucap Abdul Azis saat melepas kontingen Kabupaten Koltim, Senin (21/11/2022).

“Untuk itu kepada seluruh atlet, pelatih dan official serta tim kontingen yang telah diberikan tanggungjawab sebagai bagian dari kontingen Kabupaten Kolaka Timur diharapkan dapat berprestasi di ajang Porprov tersebut demi mengharumkan nama daerah Kolaka Timur,” imbuhnya.

Baca Juga :  Dirut PT. HK : Selain Irigasi dan PLTA, Bendungan Ladongi juga Untuk Destinasi Wisata Air

Abdul Azis pun membakar semangat para atlet untuk menggunakan segenap daya dan upaya agar dapat berprestasi dan
jangan mudah menyerah, tetap fokus dan terus berjuang dengan menyiapkan mental, semangat dan fisik yang baik untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

“Yang tak kalah penting untuk senantiasa mendekatkan diri kepada sang pencipta agar diberikan kekuatan, kesehatan serta dilindungi dari segala macam bahaya, kendala dan hambatan. Mintalah juga doa restu kedua orang tua yang telah membesarkan dan mendidik adik-adik semua, karena doa mereka, in syaa Allah akan diijabah oleh Allah SWT,” pesannya.

Abdul Azis juga menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran pemerintahan terkait yang telah bersinergi dengan pengurus KONI Kabupaten Koltim maupun pengurus cabang olahraga yang selama ini telah bekerja keras melatih, mendidik serta mempersiapkan atlet untuk
berlaga dalam event Porprov Sulawesi Tenggara ke- XIV tahun 2022 ini.

Baca Juga :  Penuhi Target, Pemda Koltim Optimalkan Vaksinasi Hingga ke Pelosok Desa

“Semoga semua jerih payahnya selama ini akan membuahkan hasil yang maksimal serta dicatat sebagai amal ibadah di sisi sang pencipta,” harapnya.

Abdul Azis mengingatkan semua perjuangan dan tanggungjawab ini jangan dijadikan beban, akan tetapi tanamkan rasa cinta kepada olahraga dan rasa cinta kepada daerah, karena semua itu akan membuat semua perjuangan adik-
adik akan terasa indah.

“Berlagalah dengan lebih gigih, gagah dan berani. Mengingat salah satu kunci untuk meraih kemenangan adalah rasa percaya diri dalam menampilkan kemampuan. Namun demikian, untuk mewujudkan hal tersebut tentunya diperlukan dukungan dari lingkungan, dalam hal ini adalah sesama para anggota kontingen,” sebutnya.

“Event Porprov, selain sebagai ajang untuk meraih prestasi, juga sebagai sarana memperkuat rasa dan semangat persaudaraan. Untuk itu tetap jaga sikap saling menghormati dan menghargai, serta saling mengapresiasi baik di dalam maupun diluar pertandingan dengan kawan maupun lawan tanding,” ucapnya.

Baca Juga :  Majelis Telkomsel Taqwa dan IZI Sultra Salurkan Paket Ramadhan di Wilayah 3T Sultra

“Sebagai bentuk apresiasi dan dukungan kami kepada adik-adik atlet dan pelatih berprestasi, pada ajang Porprov ke-XIV Sultra tahun 2022 ini In syaa Allah kami akan mempersiapkan bonus atau uang
pembinaan,” sambungnya.

Abdul Azis pun terus mengobarkan semangat juang para atlet agar dapat meraih prestasi dan diharapkan kontingen Kabupaten Koltim dapat mempersembahkan juara umum.

“Berangkatlah dengan semangat juang pantang menyerah disertai tekad memenangkan setiap pertandingan. Kekalahan hanya dapat diterima setelah berjuang habis-habisan. Terus gelorakan semangat dan komitmen untuk menjadi yang terbaik. Sebuah kebanggaan tentunya ketika kami kelak dapat menyambut kepulangan adik-adik semua dengan mempersembahkan gelar juara umum pada Porprov Sultra ke-XIV tahun 2022 ini,” tutupnya.

Reporter : Supriadin

80

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed