Cegah Kenakalan Remaja dan Penyakit Masyarakat, Kapolsek Baito Pimpin Razia Jam Rawan Kriminalitas

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Berdasarkan hasil Analisa dan Evaluasi (Anev) Keamanan dan Ketertiban Masyarakat ( Kamtibmas) pada periode Oktober-November 2022, masih terdapat penyakit masyarakat (pekat) di wilayah hukum Polsek Baito, Kecamatan Baito, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Atas hasil Anev tersebut, Kapolsek Baito Ipda Muhammad Yusran, S.Ip memimpin langsung kegiatan pemeriksaan bagi kelompok pemuda yang berkumpul pada jam-jam kriminalitas sesuai Anev Polsek Baito yakni pukul 22.00 sampai dengan 24.00 Wita.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya tindakan kriminalitas dan membuat ketidaknyamanan warga seperti kenakalan remaja, balapan liar, menggunakan knalpot brong yang mengganggu istirahat warga serta penyakit masyarakat lainnya,” kata Ipda Yusran, Rabu (30/11/2022).

Selain melakukan pemeriksaan, Kapolsek Baito juga memberikan pesan kamtibmas kepada kelompok pemuda untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas desa, tidak melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri dan tidak menjadi pelaku kriminalitas atau melanggar hukum.

“Kalian pemuda sebagai agent of change bagi kemajuan pembangunan di Kecamatan Baito kedepannya, oleh karena itu tunjukkan kreatifitas diri untuk berkarya yang bernilai positif yang akan membanggakan diri dan keluarga kelak,” pesannya.

Baca Juga :  Berhasil Lampaui Target Vaksinasi Covid-19, Kabupaten Konut Urutan Pertama se- Sultra

“Kegiatan ini akan rutin kami lakukan dan berkeliling desa untuk tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah tugas kami, terkhusus untuk Kecamatan Baito. Hal ini selaras dengan slogan bapak Bupati Konsel ‘Desa Maju Konsel Hebat’, kami tambahkan ‘Kamtibmas Aman, Desa Maju Konsel Hebat, Luar Biasa,” tutup Kapolsek.

(Redaksi) 291

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *