oleh

Pastikan Wilayahnya Aman dan Kondusif, Kapolsek Baito Bersama Personil Lakukan Patroli Malam

Kapolsek Baito bersama personil lakukan patroli malam. (foto : soni)

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Keberadaan Polsek Baito yang baru berumur satu tahun lebih setelah mekar dari Polsek induk yakni Palangga pada bulan April 2021 lalu memberi manfaat tersendiri bagi Kecamatan Baito, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Dikarenakan telah berdiri Polsek Baito maka wilayah tersebut kini makin intens dilakukan pengamanan dan patroli untuk mencegah gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Baito.

Seperti yang terpantau malam ini, Rabu (30/11/2022) sekitar pukul 22.00 Wita, Kapolsek Baito Ipda Muhammad Yusran, S.Ip beserta personil melaksanakan patroli malam di wilayah delapan desa yang ada di Kecamatan Baito.

Baca Juga :  Mayoritas Fraksi di DPRD Tolak Rencana Pinjaman Dana PEN oleh Pemda Konsel

Kapolsek Baito (seragam Polri tanpa helm) bertemu warga dan sampaikan pesan kamtibmas).

Dalam pelaksanaan patroli, Kapolsek Baito didampingi oleh Ps. Kanit Samapta Bripka Hari Pramono dan personil Bhabinkamtibmas Aipda Heri Mirsawan dan Bripka Putu Lius S.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Polri dan juga selaras dengan program quick win presisi Kapolri ‘Optimalisasi Pemolisian Masyarakat’, dengan melaksanakan patroli rutin di wilayah masing-masing,” ucap perwira pertama lulusan Setukpa Polri 2019 ini.

Baca Juga :  Bulan Juni Mendatang, Tahapan Pemilu Serentak Bakal Dimulai Secara Nasional, Termasuk di Konsel

Dalam kegiatan patroli ini, Kapolsek bersama personil benar-benar memastikan kondisi wilayahnya dalam keadaan aman dan kondusif sehingga warga dapat beristirahat dengan aman dan nyaman selepas melaksanakan aktifitas pada siang harinya.

Di sela-sela kegiatan patrolinya, Kapolsek juga menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan warga desa dan tidak lupa menitipkan pesan kamtibmas untuk bersama-sama menjaga situasi wilayah desa yang kondusif serta melaporkan ke pihak Polsek Baito apabila mendengar dan mengetahui terjadinya kejadian kriminalitas dan bencana di seputaran tempat tinggal masing-masing.

Baca Juga :  Tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Konsel Dinyatakan Telah Memenuhi Syarat Kesehatan

Diakhir patrolinya, Kapolsek juga menitip pesan bagi rekan media untuk bersinergi dalam mengawal dan menjadi pioner dalam kemajuan kecamatan dan desa.

“Kami titip pesan kepada warga untuk menjaga kondusifitas di wilayah lingkungan masing-masing dan kami harapkan kepada rekan-rekan media untuk bersinergi dalam menjaga kamtibmas demi kemajuan di kecamatan dan desa yang sama-sama kita cintai ini,” pesan Kapolsek.

(Redaksi)

139

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed