oleh

Cegah Gangguan Kamtibmas Jelang Natal, Polsek Ladongi Lakukan Pengamanan di Gereja

LAYARSULTRA.COM, KOLTIM – Polsek Ladongi beserta jajarannya melakukan pengamanan gereja Eben Heazer yang berada di Kelurahan Atula, Kecamatan Ladongi, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Jumat (2/12/2022).

Wakapolsek Ladongi Ipda Irfan, SH., mengatakan pengamanan dilakukan dalam rangka menyambut hari natal tahun 2022 untuk memberikan rasa aman bagi umat Kristiani untuk melakukan peribadahan.

Dalam pengamanan tersebut, selain personil Polsek Ladongi juga melibatkan personil Babinsa yang ada di Kecamatan Ladongi.

Baca Juga :  Kapolri Tinjau Vaksinasi Massal Berhadiah di Ranomeeto, Bupati Konsel Turut Mendampingi

“Kegiatan ini kami lakukan rutin setiap giat gereja kami melaksanakan pengamanan di Gereja Eben Heazer Jemaat Kecamatan Ladongi,” ucap Ipda Irfan.

Irfan mengatakan pengamanan ini dilakukan mengingat kembali tugas sebagai anggota kepolisian yakni sebagai pelayan masyarakat sehingga pihak Polsek Ladongi melaksanakan kegiatan pengamanan di gereja sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, khususnya kepada umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah.

Baca Juga :  Dinilai Memberatkan, Forum Pengolah Batu Moramo Minta Perda dan Perbup Tentang Batuan Direvisi

Pengamanan ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaah gereja dan juga untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar gereja.

Pengamanan gereja ini rutin di lakukan oleh anggota Kepolisian dan Babinsa setiap hari Gita gereja.

“Harapan kami agar saudara kita umat Nasrani bisa merayakan natal dan melaksanakan ibadah dengan aman serta lancar,” tutupnya.

Baca Juga :  DPRD Bersama Pemda Konsel Tetapkan Raperda RPJMD 2021-2026 Menjadi Perda

Reporter : Supriadin

69

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed