oleh

Sejumlah Pejabat Utama Polres Konsel dan Kapolsek Jajaran Berganti

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Konawe Selatan (Konsel) dan Kapolsek jajaran berganti.

Serah terima jabatan (sertijab) tersebut digelar di lapangan apel Polres Konsel – Polda Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu pagi (3/12/2022), yang dipimpin oleh Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo, SH., SIK., M.Si.

Kegiatan sertijab tersebut dihadiri oleh Wakapolres Konsel, Pejabat Utama Polres Konsel, para Kapolsek jajaran Polres Konsel serta Pengurus Bhayangkari Cabang Konawe Selatan.

Baca Juga :  Dalam Musrenbang RPJMD Tahun 2021 - 2026, Wabup Rasyid Minta Dukungan Masyarakat Wujudkan Konsel Unggul Berbasis Pedesaan

Dalam sambutannya, Kapolres Konsel menegaskan bahwa mutasi jabatan dalam lingkungan kepolisian adalah sesuatu yang wajar sebagai bentuk peningkatan karir di jajaran kepolisian.

Selain itu, Kapolres Konsel juga mengingatkan kepada seluruh yang hadir, bahwa jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan.

“Jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan, baik pertanggungjawaban kepada dinas kepolisian terlebih lagi pertanggungjawaban kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” kata AKBP Wisnu.

Berikut Pejabat Utama dan Kapolsek jajaran Polres Konsel yang berganti.

  1. Kabag Ops Polres Konsel. Sebelumnya dijabat oleh Kompol Reda Irfanda, SH, SIK., dan kini diserahkan kepada Kompol Mochamad Salman, SH, SIK.
  2. Kasat Binmas Polres Konsel. Yang dijabat oleh Iptu Yusran Yoyo, S.IP., lalu menyerahkan tanggung jawab kepada Iptu Ilham Tahir.
  3. Kapolsek Tinanggea yang sebelumnya dijabat oleh AKP La Ajima, S.Sos, MH., digantikan oleh Iptu Azis Doali, SH, MH., yang sebelumnya menjabat Kapolsek Palangga Selatan.
  4. Untuk Kapolsek Palangga Selatan diisi oleh Ipda Klisman Timotius Ardianto, S.Trk., yang sebelumnya menjabat Kaurbin Ops Sat Reskrim Polres Konsel.
  5. Jabatan Kapolsek Basala yang ditinggalkan oleh Iptu Ilham Tahir dijabat oleh Ipda Askar, S.E.
  6. AKP Musra mengisi jabatan Kapolsek Landono yang sebelumnya dijabat oleh AKP Agus Darmanto. Sementara Pejabat Kasiwas (Kepala Seksi Pengawasan) diisi oleh AKP Musra yang sebelumnya bertugas di Itwasda Polda Sultra.
Baca Juga :  Lima Kantor Polsek di Wilayah Konsel Diresmikan oleh Kapolda Sultra Bersama Pj Bupati Konsel

(Redaksi)

124

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed