Sukses Meraih 8 Medali, Hapkido Konsel Lampaui Target

Ketua Koni Konsel, Adi Jaya Putra,B.Bus.,M.Com(Tengah) usai menyerahkan Bonus kepada sejumlah atlet

Layarsultra.com, Bau Bau – Cabang Olahraga (Cabor) Hapkido Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) membuktikan hasil dengan meraih 8 medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2022 di kabupaten Buton dan bau bau.

Capaian itu, menambah perolehan medali kabupaten Konsel serta memastikan kabupaten Konsel berada di peringkat ke empat dari 17 kabupaten/Kota yang berpartisipasi.

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Hapkido Konsel, Syahwal Jalani mengungkapkan, dari 7 atlet yang kami turunkan, Hapkido Konsel berhasil mengoleksi 8 medali dengan rincian 2 emas disumbang oleh Tina Marwah Basaula Tamburaka dan kemudian 1 perak disumbang oleh Bimo anggito.

“Sedangkan 5 Perunggu masing-masing disumbang oleh Riman Kurniawan, Muhammad Ahmad, Muhammad ilham, Andi Mimin Assagaf dan Olivia Resky,” sebutnya usai mendampingi atlitnya dalam penyerahan uang bonus pembinaan yang diserahkan langsung oleh ketua KONI Konsel Adi Jaya Putra, di Hotel Ratu Rajawali Kota Baubau. Sabtu, 03/12/2022.

Walaupun Hapkido konsel masih seumur jagung, Kata Syahwal, hasil itu cukup memuaskan karena sudah melampaui target yang diberikan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Konsel. Sebab, cabor Hapkido Konsel semula tidak diperhitungkan untuk memberikan sumbangsi medali.

” Berada di Posisi ketiga perolehan medali terbanyak dari 17 kabupaten/Kota. Tentunya ini capaian yang luar biasa, dengan anggaran yang minim kami bisa buktikan ke KONI Konsel jika Peran Hapkido mampu menambah perbendaharaan medali bagi kabupaten Konawe Selatan,” ungkap Syahwal.

Baca Juga :  Bupati Surunuddin Resmi Melantik Hj ST Chadidjah sebagai Sekda Definitif

Hal itu ungkap Syahwal tak luput dari support KONI serta kerja keras dan semangat atlet, maupun pelatih sehingga bisa memberikan hasil yang baik. ” Raihan emas dalam event ini memang di luar dugaan. Tidak mudah meraih hasil yang sedemikian hebat mengingat banyaknya pesaing-pesaing dari daerah lain,” bebernya.

Kedepan, Syahwal berjanji akan selalu mendukung, mensupport serta memberikan uang pembinaan bagi atlit maupun pelatih disetiap event yang diikuti demi mengharumkan nama daerah kabupaten Konsel.

” Tidak sampai dievent ini saja,namun seterusnya kami akan selalu mendukung atlit kami untuk mengikuti event-event bergengsi lainnya,” tegas Syahwal.

Sementara itu Ketua KONI Konsel, Adi Jaya Putra (AJP) mengucapkan selamat kepada seluruh atlet dan pelatih yang telah bersama-sama berjuang demi mengharumkan nama daerah. “Atlet kita semua luar biasa, Mereka berjuang tanpa kenal lelah. Selamat kepada yang sudah meraih medali. Dan yang belum tetap berlatih,” ucapnya

Laporan : Akbar 394

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *