oleh

DPD Prajaniti Sultra Gelar Lokasabha II, Kadek Rai Sudiani Terpilih Sebagai Ketua Periode 2022-2027

LAYARSULTRA.COM, KENDARI – DPD Prajaniti Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Lokasabha II, bertempat di lingkungan Pura Puseh, Desa Adat Eka Buana, Desa Putemata, Kecamatan Ladongi, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sultra, Sabtu (3/12/2022).

Lokasabha II ini dihadiri oleh Ketua Umum DPP Prajaniti K.S. Arsana, Ketua Sabha Walaka PHDI Pusat I Ketut Puspa Adnyana, Anggota DPR RI Bahtera, Ketua Perencana Program Forum CSR Sultra Syahrul Beddu dan Plt Bupati Koltim Abdul Azis.

Hadir pula Ketua DPD Prajaniti Sultra yang juga Anggota DPD RI asal Sultra Dewa Putu Ardika Suputra, pimpinan Prajaniti kabupaten/kota, pimpinan ormas keagamaan Hindu se- Sultra, Tokoh Pemuda Koltim Irwansyah, Tokoh Hindu se- Sultra dan ribuan masyarakat Bali se-Sultra.

Dilansir dari Selebnews.id, ribuan warga berbaur memeriahkan Lokasabha ini. Bahkan Plt Bupati Kolaka Timur, Ketua Prajaniti Sulawesi Tenggara dan Ketua Umum Prajaniti memasuki kalangan saat Festival Baleganjur berlangsung. Warga merasakan sekali kehadiran para pemimpinnya di tengah-tengah mereka. Acara yang dimulai pukul 09:00 hingga pukul 17:00 Wita ini berlangsung dalam suasana yang penuh kekeluargaan.

Baca Juga :  Enam Raperda di Konsel Resmi Ditetapkan

Menariknya, tidak seperti biasanya kegiatan organisasi yang diadakan di hotel, Lokasabha Prajaniti yang mengambil tema ‘Membangun Simpul Kesejahteraan Umat untuk Kemajuan Bangsa’ dengan dirangkaikan Parade Budaya Baleganjur dan Festival Kuliner Nusantara ini dikemas dengan melakukan pemberdayaan umat.

“Kami adakan Lokasabha di tengah-tengah pemukiman warga dan dilakukan secara gotong royong oleh warga Hindu. Tenda-tenda disediakan oleh warga Desa Putemata. Menu beragam makanan disediakan oleh ibu-ibu Desa Putemata, khususnya WHDI. Begitu juga beragam tarian dan Baleganjurnya. Semua menu disediakan secara cuma-cuma untuk warga yang hadir,” kata Ketua Panitia Lokasabha Eka Saputra.

Baca Juga :  Forum Kiai Sultra Bakal Bentuk Kepengurusan di Setiap Kabupaten/Kota se-Sultra

Dalam sambutannya, Ketua DPD Prajaniti Sultra dr. Dewa Putu Ardika Suputra mengatakan, Prajaniti ada untuk melayani warga dan selalu berada di tengah-tengah warga. Sedangkan Ketua Umum Prajaniti K.S. Arsana menekankan pentingnya warga Hindu menjaga Pancasila dan merawat kebhinekaan. Pada sambutan terakhir, Plt Bupati Koltim Abdul Azis mengucapkan terima kasih atas peran warga Hindu dalam membangun Kabupaten Kolaka Timur. “Saya adalah Bupati milik semua warga tanpa kecuali,” ujar Abdul Azis.

Pada acara inti Lokasabha II, persidangan dimulai dan dipimpin oleh Wayan Jasana selaku ketua sidang, Eka Saputra dan Ketut Sutama W sebagai anggota.
Laporan pertanggung jawaban pengurus DPD Prajaniti Sultra masa bakti 2017-2022 diterima secara bulat oleh peserta sidang sehingga kemudian dilanjutkan ke tahap pengajuan bakal calon Ketua DPD Prajaniti Sultra masa bakti 2022-2027.

Baca Juga :  Pemerintah Kabupaten Koltim Kembali Raih Predikat WTP Dalam Pengelolaan Keuangan 2021

Terdapat empat calon yang diusulkan, yakni Dewa Putu Ardika diusul oleh DPC Prajaniti Kolaka Timur, Kadek Rai Sudiani diusul oleh DPC Prajaniti Kolaka, DPC Prajaniti Konawe Selatan, dan DPC Prajaniti Konawe, Wayan Jasana diusul oleh DPD Prajaniti Sultra dan Eka Saputra yang diusulkan oleh Ketua Umum DPP Prajaniti pusat.

Dan setelah melalui lobbying, akhirnya menghasilkan keputusan yang disepakati oleh seluruh calon dengan menunjuk Kadek Rai Sudiani sebagai Ketua DPD Prajaniti Sultra masa bakti 2022-2027 dan Dewa Putu Ardika Suputra sebagai Dewan Penasehat, Eka Saputra sebagai Sekretaris DPD Prajaniti Sultra dan I Wayan Jasana sebagai Direktur Koperasi Prajaniti Sultra.

Reporter : Ainul

35

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed