oleh

HIPMI Konsel Salurkan Waqaf Al-Qur’an di Kolono Timur

Dirga Mubarak bersama anak-anak Desa Langgapulu saat penyerahan Wakaf Al-Qur’an

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menggelar kegiatan Waqaf Al-Qur’an, bertempat di Masjid At Taqwa Desa Langgapulu, Kecamatan Kolono Timur, Kabupaten Konsel, Rabu (21/12/2022).

Rombongan pengurus BPC HIPMI Kabupaten Konsel diterima langsung oleh Imam Masjid At Taqwa Desa Langgapulu Nasrang serta pengusaha lokal pemilik mini market Nurdin.

Baca Juga :  Pj Bupati Koltim dan Wagub SultraTurut Hadiri Muskerda BPD-KKSS di Lambandia

Ketua BPC HIPMI Kabupaten Konsel Dirga Mubarak menyampaikan bahwa kegiatan Waqaf Al-Qur’an ini merupakan kegiatan rutin yang telah dilaksanakan dalam setahun ini oleh pengurus BPC HIPMI Kabupaten Konsel.

“Sebagai bentuk kepedulian kami terhadap pemberantasan buta huruf Al-Qur’an maka kami lakukan kegiatan waqaf Al-Qur’an ini ke masjid – masjid dan juga TPQ yang masih kekurangan mushaf Al-Qur’an,” ucap Dirga.

Dirga menambahkan, organisasi yang ia pimpin itu selain sebagai wadah bagi pengusaha-pengusaha muda di Kabupaten Konsel juga menjadi organisasi yang memberikan manfaat terhadap masyarakat.

Baca Juga :  Kantor Polsek Andoolo Bakal Dibangun, Peletakan Batu Pertama Dilakukan oleh Wabup dan Wakapolres Konsel

“Kami telah membuat program yang menjadi agenda rutin kami seperti Waqaf Al-Qur’an, bakti sosial, pelatihan dan pembinaan UMKM serta kegiatan-kegiatan positif lainnya,” ujarnya.

Kegiatan Waqaf Al-Qur’an yang dilakukan oleh BPC HIPMI Kabupaten Konsel itu pun mendapatkan sambutan yang cukup antusias dari masyarakat.

Imam Masjid At Taqwa Desa Langgapulu Nasrang mengucapkan rasa terima kasih atas adanya kegiatan Waqaf Al-Qur’an yang dilakukan oleh BPC HIPMI Kabupaten Konsel.

Baca Juga :  Sasar Kaum Dhuafa, IZI Sultra Bersama MTT Telkomsel Salurkan Paket Sembako di Wilayah Pesisir Konsel

“Kegiatan Waqaf Al-Qur’an ini sangat bermanfaat sekali. Kami sangat berterima kasih kepada HIPMI Kabupaten Konsel atas bantuan Al-Qur’an ini sehingga anak-anak dan jamaah disini dapat belajar mengaji dan memanfaatkan pemberian Al-Qur’an ini,” ungkap Nasrang.

“Semoga Waqaf Al-Qur’an ini menjadi ladang pahala bagi kita semua dan HIPMI Kabupaten Konsel menjadi organisasi yang bermanfaat bagi umat,” imbuhnya.

(Redaksi/Agus)

320

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed