Kolaka  

Permainan Katto-katto, Turut Diperlombakan Dalam Perayaan Milad ke- 19 Desa Wowa Tamboli

LAYARSULTRA.COM, KOLAKA – Memperingati Hari Jadi Desa Wowa Tamboli yang ke- 19, dengan tema ‘Gebyar Wowa Bersatu’, berbagai lomba antar dusun terlaksana dengan meriah dan penuh kegembiraan.

Seperti lomba sepak bola mini antar dusun, volly putri, lomba katto-katto dan berbagai lomba ketangkasan lainnya untuk anak-anak.

Kegiatan yang dimulai sejak 25 Desember sampai hari ini Jumat (30/12/2022) dan akan ditutup dengan puncak malam ramah tamah pada tanggal 31 Desember 2022 bersamaan dengan malam Tahun Baru 2023 mendatang sekaligus penerimaan hadiah lomba.

Salah satu lomba yang kini lagi viral, lomba katto-katto juga diperlombakan kali ini, keseruan peserta melakukan aksinya pun mengundang gelak tawa sesekali mengenai tangan mereka sendiri. 

Ada pula lomba balap karung anak-anak SD yang tak kalah lucunya, mereka memakai helm kemudian beradu lari, tingkah lucu dari peserta lomba membuat para penonton tak bisa menahan tawa.

Baca Juga :  Menjadi Lembaga Pengawas Pemilu, PMII Kolaka Audiens Bersama Bawaslu terkait Pemilu 2024

Selain itu masih banyak lomba lainnya seperti memasukkan paku dalam botol, lomba makan kerupuk, lomba estafet tepung dan lain sebagainya. 

Kegiatan yang diinisiasi oleh karang taruna dan pemerintah desa Wowa Tamboli, Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka ini berhasil mengundang perhatian banyak masyarakat, baik dari Desa Wowa Tamboli bahkan sampai masyarakat luar yang datang menyaksikan berbagai perlombaan. Dari pantauan layarsultra.com di lapangan L. Madira pun dipadati oleh ratusan orang setiap harinya,  selama satu pekan ini untuk menyaksikan kemeriahan berbagai lomba yang sedang berlangsung.

Reporter : Muh Ainul 274

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *