KONSEL  

Didaulat Sebagai Bapak Pembangunan Konsel, Bupati Surunuddin Tanggapi Dengan Rendah Hati

Bupati Konawe Selatan, H Surunuddin Dangga, ST.,MM (tengah) usai menerima Plakat bergambar.

Layarsultra.com, Konawe Selatan – Dibawah Kepimpinan Bupati Konawe Selatan (Konsel), H Surunuddin Dangga, ST.,MM., Masyarakat Kecamatan Landono Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) merasa terharu atas pencapaian program Pembangunan Infrastruktur Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan.

Hal itu diungkapkan masyarakat Konawe Selatan melalui sebuah Plakat bergambar yang diserah terimakan Kepada Bupati Konawe Selatan serta didaulat sebagai bapak pembangunan. Kamis, 26/01/2023

Atas pencapaian itu, orang nomor satu dikonsel ini dengan rendah hati menanggapinya. apa yang telah dilakukan semata mata karena Amanah yang diemban. Yang mana dirinya menaruh perhatian besar, pada program pelayanan public.

“Saya berbuat tidak ingin mendapatkan pujian. Tetapi jikalau ada masyarakat yang terdampak baik atas program program yang telah dicanangkan, maka itu kembali kepenilaian masyarakat. Pada jalur jalan yang kita aspal terdapat sarana sekolah dan peribadatan, mungkin menjadi sebabnya, “ujar Surunuddin rendah hati.

Sejatinya, lanjut bupati dua periode ini, program pengaspalan jalan desa maupun kabupaten, sudah sejak beberapa tahun diupayakan. Bukan hanya dikabupaten Landono, tetapi juga diseluruh kabupaten. Namun, sejak pandemi virus corona menerpa indonesia dan khususnya kabupaten konawe selatan, sejak tahun 2019 hingga dua tahun lamanya, sejumlah kegiatan maupun program infrastruktur terhenti untuk sementara waktu.

usai program pengaspalan tersebut, Bupati Surunuddin kemudian berancang ancang untuk menambah program tambahan. Diantaranya, penambahan lampu penerangan jalan disepanjang jalur jalan yang telah diaspal. Langkah tersebut dilakukan untuk melindungi masyarakat dan meminimalisir terjadinya tindak kejahatan jalanan, serta pemasangan sarana internet guna memudahkan masyarakat dalam mengakses media sosial sebagai salah satu dampak dalam mewujudkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Baca Juga :  DPRD Konsel Gelar RDP Terkait Pembangunan Pabrik PT KAP

“Untuk program pemerintahan yang menyangkut masyarakat, saya siap pasang badan. Insya Allah pengembangan wilayah mencakup keseluruhan desa desa dikecamatan lainnya, “janji mantan Ketua DPRD Konawe Selatan ini.

Hal itu Senada dengan yang disampaikan Camat Landono, Masnun Zabir, S. Sos., M.A.P, bahwa apa yang telah dilakukan masyarakat pada hari ini merupakan murni aspirasi masyarakat itu sendiri. Dalam laporannya menyebutkan untuk tahun 2022 ini, tercatat 4,2 km jalan teraspal yang menghubungkan Desa Wata Benua, Desa Morini Mulya, Desa Tridana Mulya dan Desa Lalonggapu. Juga dikawasan UPT Arongo jalan teraspal 1,5 km.

“Ini belum termasuk yang masuk ditahun 2021. Dan program program lainnya, semisal bantuan peningkatan UMKM dan pertanian. Pokoknya masih banyak lagi, “ungkap pria bersahaja ini sembari berharap jalan desa desa yang menjadi wilayahnya, yang berjumlah total 11 desa 1 Kelurahan ikut menikmati pengaspalan ditahun 2023.

Dalam kegiatan syukuran masyarakat atas pengaspalan jalan desa/ kabupaten dilapangan sepakbola Desa Tridana Mulya, Kecamatan Landono tersebut, Bupati Konawe Selatan turut didampingi Ketua tim PKK Konawe selatan Hj Nurlin Surunuddin, Sekda Konawe Selatan Hj St Chadidjah, Ketua KADIN Konawe Selatan Adi Jaya Putra, dan kepala OPD, serta para camat.

Baca Juga :  Cegah Abrasi, Polsek Laonti dan PT GMS Lakukan Penanaman Mangrove

laporan : Akbar 182

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *