KONSEL  

Tandatangani Perjanjian Kinerja, Bupati Konsel ingatkan Kepala OPD Jalani Program program Baik

Layarsultra.com, Konawe Selatan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) melakukan penandatanganan perjanjian kinerja tahun anggaran 2023 antara bupati Konawe Selatan dengan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Selatan.

Hal itu disampaikan Bupati Konawe Selatan, H Surunuddin Dangga,ST.,MM usai melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja bersama para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di auditorium lantai III kantor Bupati Konsel. Senin,30/01/2023

Bupati Surunuddin mengatakan perjanjian kinerja ini, sebagai bagaian dari intervensi Pemerintah kepada OPD untuk tertib dalam menjalankan roda pemerintahan sebagai mana yang telah dituangkan dalam program masing-masing OPD.

” Penandatanganan perjanjian kinerja tersebut adalah sebagai bentuk reformasi birokrasi bagaimana jajaran perangkat daerah dapat melaksanakan amanah dari pimpinan untuk kemudian dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.

Olehnya itu, Bupati Konsel dua Periode ini, mengingatkan para Kepala OPD untuk segera menjalankan program-program baik belanja maupun pendapatan. Hal itu kata dia, untuk menghindari terjadinnya silva akibat terlambatnya penyerapan.

” Makanya sekarang ini kita harus merubah, kita tidak ingin ditegur lagi oleh pusat akibat silva yang begitu banyak, ” tegas bupati dua periode ini

Baca Juga :  HUT Sultra ke 58 Tahun, Pemkab Konsel Tampilkan Produk Unggulan dan Perkenalkan Destinasi Wisata

Yang dampaknya lanjut dia, pada pelayanan masyarakat yang tidak maksimal dalam pertumbuhan ekonomi. Mantan Ketua DPRD Konsel ini menjelaskan bahwa saat ini yang terpenting adalah bagaimana Pemda dapat melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.

” Untuk itu saya tegaskan kepada OPD di triwulan ini untuk lebih focus pada pelayanan bantuan masyarakat,” tekan Surunuddin.

“Kita harus dapat melayani masyarakat, kita tidak ingin dilayani dan teruslah bekerja dengan semangat juang yang tinggi dan pantang menyerah dalam kondisi apapun,” ajak Bupati.

Menurut Surunuddin di Tahun 2023 ini tantangan tentu akan semakin sulit, namun kita harus tetap fokus dan bersinergi, pertahankan serta tingkatkan terus yang telah dicapai sehingga ke depan kita terus menjadi lebih baik.

” Tentunya kita harus selalu kompak dalam bekerja untuk hasil yang maksimal,”tutupnya

Laporan : Akbar 207

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *