KONSEL  

Dinas Pendidikan Kabupaten Konsel Gelar Sosialisasi Pencairan BOP PAUD/TK Tahun 2023

Dinas Pendidikan Kabupaten Konsel Gelar Sosialisasi Pencairan BOP PAUD/TK Tahun 2023

Layarsultra.com, Konawe Selatan – Dinas Pendidikan Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) melalui Bidang PAUD/TK menggelar sosialisasi pencairan dana BOP PAUD/TK dan kesetaraan tahun anggaran 2023.

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Konsel Hasim Amir, S.Pd., Kepala Bidang (Kabid) PAUD/TK Israwati, S.Pd., dan para Kepala PAUD/TK se-Kabupaten Konsel, bertempat di Aula Diknas Konsel, Kamis (23/2/2023).

Kabid PAUD/TK Israwati menyampaikan bahwa pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari rakor yang diikuti oleh Bidang PAUD/TK di Makassar beberapa waktu yang lalu.

“Hari ini kami gelar sosialisasi pencairan dana BOP PAUD/TK dan kesetaraan tahun anggaran 2023 beserta petunjuk teknis (juknis) -nya,” ucap Isra.

“Jadi terkait teknisnya nanti Kepala Seksi PAUD yang akan menjelaskan lebih detail karena beliau yang mengikuti rakor di Makassar,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekdis Dikbud Konsel Hasim Amir mengatakan bahwa tujuan dikumpulkannya para kepala sekolah TK/PAUD se-Kabupaten Konsel ini untuk pencairan BOP.

Baca Juga :  DPRD dan Pemda Konsel Sepakat RAPBD Tahun 2023 Untuk Dibahas Selanjutnya

“Berhubung akan cair dana BOP PAUD/TK maka hari ini kami kumpulkan semua kepala sekolah baik TK, PAUD, SKB, PKBM se-Kabupaten Konsel. Dana tersebut sudah mau cair sehingga mereka harus masukkan LPJ serta membuat perencanaan agar dananya dapat dicairkan,” ucap Hasim.

Hasim menambahkan jika dana tersebut sudah ada di rekening masing-masing satuan pendidikan atau lembaga.

“Jadi tinggal setorkan saja LPJ maka dana tersebut bisa dicairkan, kalau tidak ada LPJ yang disetorkan maka dana tersebut akan ditahan dibiarkan di kas negara karena jika dicairkan tanpa LPJ maka nantinya bakal repot jika ada pemeriksaan dari BPK, Bidang PAUD akan kena teguran,” jelasnya.

“Untuk pencairan dana BOP ini ada dua tahap dalam satu tahun, sama seperti dana BOS untuk SD dan SMP,” lanjut Hasim.

Laporan : Akbar 378

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *