KONSEL  

Jumat Curhat, Polsek Andoolo Berikan Solusi Warga Wunduwatu

Layarsultra.com, Konawe Selatan – Kepolisian Sektor (Polsek) Andoolo Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) giat melaksanakan Jumat Curhat di wilayah Kecamatan Andoolo dan Andoolo Barat dalam menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) guna mendengar Keluhan masyarakat.

Jum’at Curhat Polsek Andoolo kali ini, bertempat di Desa Wunduwatu Kecamatan Andoolo Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) yang dipimpin Wakapolsek Andoolo, IPTU H  Saidil Umar didampingi oleh  Ps. Kanit Binmas, Aipda Samdin beserta Bhabinkamtibmas Polsek Andoolo. Kamis, 16/03/2023

Dalam Giat Jumat tersebut turut hadir Kepala Desa (Kades) wunduwatu, Ketua BPD dan Masyarakat Desa wunduwatu.

Titus warga Desa Wunduwatu mengatakan Keluhannya, kelangkaan pupuk yang sangat sulit didapatkan, jika ada harganya juga mahal sehingga warga yang mayoritas petani tidak bisa maksimal dalam bertani.

Sementara itu, Kardi yang merupakan warga Wunduwatu mengatakan, terkait hama tanaman yang mengganggu tanaman warga, selain itu harga dari racun untuk hama tersebut juga cukup mahal bagi warga.

Baca Juga :  Jumat Curhat, Polsek Andoolo Imbau Jaga Kambtibmas

Menanggapi Keluhan warga, Wakapolsek Andoolo, IPTU H Saidil Umar menyampaikan Terkait persoalan pupuk, terjadinya kelangkaan stok di Desa disebabkan karena kemampuan produksi dari pabrik pupuk yang belum bisa memenuhi kebutuhan masyarakat di seluruh wilayah indonesia.

” kami menyarankan agar untuk memanfaatkan pupuk alami yang ada dilingkungan sekitar,” ungkap Saidil

Terkait hama,kata saidil, kami juga menghimbau agar berkoordinasi dengan pemerintah khususnya di dinas pertanian agar diberikan pelatihan bagaimna cara meminimalisir hama tersebut.

Laporan : Akbar 153

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *