Konsel  

Peringati Hari Jadi Bawaslu yang ke- 15, Panwaslu Andoolo Barat Gelar Syukuran dan Doa Bersama Secara Sederhana

Awaludin (tengah) saat menyerahkan potongan tumpeng kepada Ketua Bawaslu Konsel Hasni (kiri). Foto: Agus

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang ke- 15, Panwaslu Kecamatan (Panwascam) Andoolo Barat menggelar syukuran dan doa bersama secara sederhana, bertempat di Sekretariat Panwascam Andoolo Barat di Desa Mataiwoi, Minggu (9/4/2023).

Kegiatan itu dihadiri langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Hasni, S.Ip., MH., dan Komisioner Bawaslu Konsel Awaludin AK, SH., serta Ketua Panwascam Andoolo Barat Supriadi Sakir, Ketua dan Anggota PPK Andoolo Barat, Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) dan PPS se-Kecamatan Andoolo Barat, Kepala Desa Mataiwoi, dan masyarakat sekitar.

Ketua Panwascam Andoolo Barat Supriadi Sakir (pegang mix) saat beri sambutan

Acara syukuran dan doa bersama yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan ini diawali dengan berbagi takjil kepada masyarakat di sekitar Sekretariat Panwascam Andoolo Barat dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur.

Ketua Bawaslu Kabupaten Konsel Hasni mengatakan pada 9 April 2023 ini Bawaslu telah genap berusia 15 tahun, tentu sebagai lembaga penyelenggara Pemilu berharap kedepan dapat mensukseskan kerja-kerja sebagai penyelenggara Pemilu tanpa ada hambatan.

“Demi suksesnya Pemilu serentak tahun 2024 dan Pilkada serentak 2024, kami harapkan teman-teman Panwascam, PPK, PKD dan PPS untuk saling kerjasama dengan baik, karena kita ini sama-sama penyelenggara Pemilu,” ucap Hasni.

Baca Juga :  Diduga Hilang Kendali, Sebuah Mobil Tersangkut di Atas Parit di Jalan Poros Konda

PKD Bekenggasu saat bacakan doa bersama

“Artinya teman-teman PPK dan PPS jangan alergi dengan Panwas, karena sebenarnya Panwas itu sama saja membantu kalian. Mungkin saat tertentu PPK atau PPS ragu-ragu terhadap regulasi, maka Panwas membantu mengingatkan, biasanya melalui surat pemberitahuan, perbaikan atau rekomendasi. Selain itu kepala desa dan masyarakat juga dapat membantu mengingatkan teman-teman penyelenggara,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Hasni juga berterima kasih kepada Panwascam Andoolo Barat dan jajarannya yang telah menggelar syukuran dan doa bersama di hari jadi Bawaslu yang ke- 15 ini.

Di tempat yang sama, Ketua Panwascam Andoolo Barat Supriadi Sakir mengungkapkan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan syukuran dan doa bersama tersebut, terlebih lagi kegiatan itu dihadiri langsung oleh Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Konsel.

“Terima kasih banyak pimpinan yang telah hadir langsung pada kegiatan kali ini, dan terima kasih pula kepada PKD dan seluruh staf yang telah membantu terselenggaranya acara ini. Begitu juga terima kasih kepada teman-teman PPK, PPS, kepala desa dan masyarakat yang telah memenuhi undangan kami,” sebutnya.

Supriadi juga berharap dengan momentum hari lahir Bawaslu ini dapat terjalin kerjasama yang baik antar sesama penyelenggara Pemilu serta pemerintah dan masyarakat.

“Kami berharap Pemilu serentak tahun 2024 ini dapat sukses terlaksana dengan baik,” harapnya.

Baca Juga :  Sering Jadi Korban Konflik Lahan, Serikat Tani Konsel Tuntut Pembentukan Gugus Tugas Reforma Agraria

Reporter : Agus
Editor : Ria 364

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *