Mahasiswa Teknologi Hasil Perikanan UHO Goes to School di Kepulauan Sultra

LAYARSULTRA.COM, KENDARI – Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknologi Hasil Perikanan (THP) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Haluoleo (UHO) menggelar kegiatan Goes to School di beberapa kepulauan yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kegiatan ini dilakukan untuk memperkenalkan dan mensosialisasikan jurusan Teknologi Hasil Perikanan kepada masyarakat dan pelajar di daerah tersebut.

“Kegiatan Goes to School ini merupakan salah satu program kerja Himpunan Mahasiswa Teknologi Hasil Perikanan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UHO yang bertujuan untuk mengenalkan jurusan kami kepada masyarakat dan siswa-siswa di daerah Sulawesi Tenggara,” kata Ketua Himpunan Mahasiswa THP Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UHO, Ismail.

Kegiatan tersebut diadakan di beberapa sekolah di daerah Sulawesi Tenggara, antara lain di Konawe, Wawoni, Kota Kendari, dan Konawe Selatan.

Dalam kegiatan Goes to School, mahasiswa THP UHO memberikan materi tentang Teknologi Hasil Perikanan, seperti pengolahan ikan, pembuatan produk olahan hasil perikanan, dan pengemasan produk. Selain itu, mahasiswa THP UHO juga memberikan contoh produk olahan hasil perikanan yang sudah mereka produksi.

Baca Juga :  Penurunan Stunting Menjadi Prioritas, Pj Bupati Koltim Ingatkan Semua Pihak Harus Terlibat Sebagai Bentuk Kerja Kolaborasi

Menurut Ismail, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang potensi hasil perikanan di daerah Sulawesi Tenggara dan bagaimana hasil perikanan tersebut dapat diolah menjadi produk bernilai tinggi.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan pengetahuan kepada masyarakat dan siswa-siswa di daerah Sulawesi Tenggara tentang jurusan Teknologi Hasil Perikanan serta potensi hasil perikanan di daerah mereka,” ungkapnya.

Reporter : Muh Ainul 756

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *